Wanita Ini Kembalikan Uang $30.000 Temuannya, Bagaimana Dengan Anda?
Sumber: Phillyburbs.com

Nasional / 28 March 2013

Kalangan Sendiri

Wanita Ini Kembalikan Uang $30.000 Temuannya, Bagaimana Dengan Anda?

Puji Astuti Official Writer
2751

Jika Anda dalam keadaan bankrut, kesulitan untuk membayar tagihan, dan tiba-tiba menemukan uang $30.000 atau senilai 280 juta rupiah, apa yang akan Anda lakukan? Itulah yang dialami oleh Carol Sutor asal Bristol, tapi dia memutuskan untuk mengembalikan uang yang ditemukannya itu.

Bermula dari seorang sepupu yang menyumbangkan pakaian layak pakai untuk ibunya, Carol yang dengan senang hati menerima sumbangan itu kemudian memeriksa pakaian-pakaian bekas itu. Namun tiba-tiba ia melihat sebuah amplop berisi uang pecahan 100 dolar berjumlah.

"Awalnya saya pikir itu uang mainan. Kemudian saya mulai periksa. Saya berkata pada diri sendiri, tidak, ini seratus dolar asli, dalam jumlah yang banyak," demikian cerita Carol yang dirilis oleh Phillyburbs.com, Selasa (26/3).

Walau dirinya sedang terlilit masalah ekonomi, namun Sutor memilih mengembalikan uang tersebut kepada sepupunya, mengapa?

"Saya harus mengembalikannya," ungkap Sutor. "Saya percaya karma, apapun yang saya lakukan akan kembali kepada saya, baik atau buruk."

Setelah itu Sutor menghubungi sepupunya, Marlene Lattanzi, ternyata uang itu milik ibu mertua anak perempuannya yang baru saja meninggal dunia dan pemilik pakaian-pakaian yang disumbangkan untuk ibu Sutor. Uang itu kemudian dikembalikan kepada keluarganya, dan sebagai ucapan terima kasih, keluarga itu memberikan 1000 dolar kepada Sutor.

"Saya tidak terkejut kalau Carol begitu jujur. Kami keluarga yang hebat, dan kami semua para sepupu bertumbuh bersama. Kami dibesarkan dengan cara yang sama. Anda tidak boleh mengambil sesuatu yang bukan milik Anda," demikian ungkap Marlene Lattanzi, sepupu Carol Sutor.

Apa yang dilakukan Carol Sutor adalah sebuah teladan bahwa kesulitan hidup janganlah menggerus karakter dan hati nurani. Terus pegang teguh integritas, dan pada saatnya nanti apa yang ditabur pasti akan dituai.

Baca juga artikel lainnya :

Awesome, Gelandangan Jujur ini Dapat $14,000

Masih Ada Orang Jujur Kembalikan Uang Senilai $ 11.000

Guru Jujur Kembalikan Uang Rp 90 T yang Bukan Miliknya

Persahabatan, Cinta, Pernikahan dan Cara Menjaganya

Mujizat di Tanah Kalimantan: Kanker Payudaraku Tiba-Tiba Lenyap!

Sumber : Phillyburbs.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami