SBY Tolak Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Nasional / 25 March 2013

Kalangan Sendiri

SBY Tolak Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

daniel.tanamal Official Writer
1694

Usul dari 33 DPD PD se-Indonesia agar Ketua Majelis Tinggi (PD) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ketua umum (ketum), menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Bali, I Made Mudharta ditolak oleh yang bersangkutan.

Permintaan tersbut terkemuka ketika para perwakilan bertemu SBY di Puri Cikeas, Minggu (24/3). "Itu cuma aspirasi saja. Masing-masing ketua DPD sampaikan aspirasi. Sebanyak 33 DPD harapkan beliau (SBY) menjadi ketum," katanya di Jakarta, Senin (25/3).

Menurut I Made Mudharta, SBY menolak hal tersebut karena dirinya akan berkonsentrasi penuh sebagai seorang Presiden negara. "Beliau menyatakan akan bertanggung jawab penuh dengan kepercayaan yang diberikan rakyat pada Pilpres 2009 lalu. Beliau akan konsentrasi sebagai Presiden," ujar Mudharta.

Namun dirinya menambahkan bahwa 33 DPD tetap memohon agar SBY menjabat sebagai ketua harian. "Kami tetap mohon, kan ada usulan ketua harian. Beliau nanti semacam simbol perekat atau ketua harian. Jadi tetap ada ketum," imbuhnya.

Bukan sebuah keputusan yang bijak jika SBY menjadi ketua umum partai ditengah pergumulang negara ini yang begitu besar dan tidak kunjung usai. Seharusnya Demokrat memikirkan seorang suksesor muda sebagai regenerasi kepemimpinan didalam partai yang kini tengah dirundung berbagai masalah.

 

 


Sumber : beritasatu.com
Halaman :
1

Ikuti Kami