HKBP Setu Ibadah Minggu Diatas Puing Gereja

Internasional / 25 March 2013

Kalangan Sendiri

HKBP Setu Ibadah Minggu Diatas Puing Gereja

daniel.tanamal Official Writer
3497

Meskipun bangunan gerejanya telah dibongkar paksa oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, ratusan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Setu tetap menjalankan ibadah minggu seperti biasa. Kali ini mereka melaksanakan ibadah diatas puing gereja tanpa adanya gangguan atau intimidasi dari pihak mana pun.

Menurut Pendeta HKBP Setu Leonard Advent Nababan, ibadah berjalan lancar diikuti oleh 450 jemaat yang hadir dipimpin 5 pendeta sekaligus, termasuk dirinya. Dirinya mengaku bahwa meskipun trauma masih menghinggapi namun jemaat tetap hadir untuk beribadah.

"Semua jemaat antusias dan tetap semangat untuk ibadah. Meskipun masih ada yang trauma. Tapi suasana haru sekali. Kami ibadaah di atas reruntuhan gereja kami. Syukur bahwa semangat jemaat tidak padam untuk berdoa," ujar Leonard.

Selain itu ibadah ibadah yang berlangsung pukul 10.00-12.30 WIB itu sendiri berjalan secara aman dan khidmat. Tidak ada massa yang biasanya memprotes pendirian gereja ataupun pihak lain. Pada ibadah Minggu pagi (24/3) kemarin, jalannya peribadahan dijaga oleh kepolisian.

 

 

 

Sumber : metrotvnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami