Wanita Ini Buat Potret Benediktus XVI Dari Kondom

Wanita Ini Buat Potret Benediktus XVI Dari Kondom

Lois Official Writer
2291

Niki Johnson terinspirasi saat Paus Benediktus XVI yang pada 2009 masih menjabat itu mengatakan bahwa penggunaan kondom bisa meningkatkan penyebaran AIDS di Afrika. Maka, seniman dari Milwauke ini pun membuat karya tak biasa yang bernama Eggs Benedict. Karya ini merupakan potret Emeritus Benediktus XVI yang dibuat dari 17.000 kondom yang belum dipakai.

“Aku langsung berpikir whoa! Aku harus melakukan sesuatu,” ungkap Johnson seperti dilansir Huffington Post. Maka, wanita berusia 25 tahun ini pun menghabiskan 270 jam yang tersebar selama tiga tahun untuk membuatnya, menurut perkiraan seniman ini.

Johnson menegaskan bahwa karya seni yang dibuatnya ini tidak bermaksud untuk menghina Emeritus Benediktus XVI, namun agar gereja menetapkan pendirian tentang penggunaan kondom, sambil mempromosikan perbedaan seksual. Dia berharap diskusi mengenai kesehatan seksual bisa lebih terbuka untuk dibicarakan.

Johnson menggunakan waktu sekitar 135 jam untuk membuka kondom tersebut satu persatu, kemudian memisahkan mereka dan membuat rencana. 135 jam lagi digunakannya untuk menyatukan kondom sehingga membentuk wajah Benediktus XVI. Dia baru menyelesaikan karyanya pada akhir 2012 dan berencana akan mempublikasikannya dalam sebulan lagi, namun lukisan ini belum selesai sampai ke detailnya.

Meski menuai kontroversi, namun potret yang dibuat oleh Johnson ini sangat serupa. Kepawaiannya dalam bidang seni terbukti. Berharap tiap orang yang beritikad baik mendapatkan balasan yang baik pula.

 

Baca juga :

Kisah Paus Benediktus dan Dua Artis Bernama Susan

Sejarah, Paus Benediktus XVI Bicara Bahasa Arab

Mari Jadi Dampak Buat Indonesia Melalui Media

Bagaimana Kita Bisa Jadi Batu Karang yang Teguh?

Faktor Penentu Anak Bisa Tampil PD

Tips Mudah Cara Benar Pakai Parfum

Mengenal Makanan Indonesia : Cakwe

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : huffingtonpost.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami