Kualifikasi Piala Asia 2015 : Prediksi Indonesia vs Arab Saudi

Nasional / 23 March 2013

Kalangan Sendiri

Kualifikasi Piala Asia 2015 : Prediksi Indonesia vs Arab Saudi

daniel.tanamal Official Writer
2507

Tim Nasional Indonesia akan melakoni laga pertama dalam kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi. Skuad yang diarsiteki duo pelatih Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Tiago kemungkinan akan mengerahkan kemampuan terbaik tim asuhannya guna meraih hasil terbaik.

"Kualitas dan persiapan mereka jelas diatas kita. Tetapi saya selalu memotivasi pemain bahwa selama yang dimainkan adalah sepakbola di dalam lapangan dengan bola yang bundar, semua itu masih bisa terjadi. Yang jelas pemain harus bermain fokus dan kerjasama tim. Soal hasil itu urusan nanti, jadi lakukan saja apa yang terbaik dengan strategi baik, yang penting kerjasama tim,” ungkap RD.

Pelatih Arab Saudi, Juan Roman Lopez Caro sendiri telah menyiapkan skuadnya dengan taburan pemain usia belia. "Tim kami memang tim yang muda, tapi mereka profesional dan disiplin. Kami sedang dalam masa transformasi. Skuat yang ada saat ini merupakan yang terbaik yang terdiri dari para pemain masa depan Arab Saudi," ujarnya saat sesi konfrensi pers, Jumat (22/3).

Timnas Indonesia kemungkinan besar akan memakai formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan Kurnia Meiga dibawah mistar gawang, kwartet pertahanan Zukifly Syukur, Victor Igbonefo, Hamka Hamzah, Supardi. Dua pemain Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman akan menjadi gelandang bertahan, M. Ridwan, Firman Utina, Boaz Solossa menjadi penguasa serangan dan duet baru Sergio van Dijk – Greg Nwokolo menarik ditunggu menjadi striker.

Arab Saudi yang tampil dengan banyaknya kekuatan muda nampaknya akan mecobagi berbagai strategi baru. Namun apapun strateginya Arab Saudi akan tetap membahayakan. Masalah terbesar Indonesia sendiri adalah mengenai stamina dan konsistensi bermain. Jika dua hal itu bisa diatasi, Arab Saudi akan mengalami kesulitas untuk menjinakan Indonesia yang malam ini diprediksi bermain dengan dukungan suporter fanatiknya. Hasil maksimal 50-50 untuk kedua negara.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1)
Kurnia Meiga; Zukifly Syukur, Victor Igbonefo, Hamka Hamzah, Supardi; Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman; M. Ridwan, Firman Utina, Boaz Solossa; Sergio van Dijk, Greg Nwokolo

Arab Saudi (4-2-3-1)
Waleed Abdullah; Sultan Al Bishi, Osama Hawsawi, Abdullah Al Zoari, Mansour Al Harbi; Taisir Al Jassim, Saud Khairi; Salem Al Dawsari, Yahya Al Shehri, Fahd Al Muwallad; Yousef Al Salem

 

 


Sumber : jawaban.com - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami