Anak-Anak Gereja HKBP Setu : Jangan Bongkar Gereja Kami

Internasional / 23 March 2013

Kalangan Sendiri

Anak-Anak Gereja HKBP Setu : Jangan Bongkar Gereja Kami

Budhi Marpaung Official Writer
2875

Gedung gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Setu, Kamis (20/3) siang, dibongkar paksa oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Dengan alat buldoser mereka meluluhlantakkan bangunan ibadah yang masih dalam tahap renovasi tersebut.

Namun sebelumnya, ada peristiwa memilukan yang terjadi di Jalan MT Haryono, Gang Wiryo RT 05/02, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ini. Sejumlah anak yang merupakan jemaat sekolah minggu Gereja HKBP Setu dengan wajah polosnya melakukan aksi demonstrasi.

Dengan karton seadanya, mereka meminta Pemkab Bekasi untuk tidak membongkar gereja dimana mereka kerap beribadah. Berikut ungkapan lugu anak-anak tersebut: "Tolong jangan dibongkar gereja kami. Gereja kami adalah rumah doa bukan tempat jual narkoba. Kami, anak-anak Tuhan, menolak pembongkaran gereja kami."

Seperti yang sama-sama sudah diketahui, aksi anak-anak Gereja HKBP Setu tetaplah tidak berhasil mengurungkan niat tim pengeksekusi.

Dalam keanekaragaman Indonesia, anak-anak negeri ini seharusnya banyak diperlihatkan praktik-praktik kehidupan masyarakat yang saling menghormati. Bukan hanya itu, mereka juga perlu ditunjukkan bahwa pemerintah benar-benar menjaga kebebasan kehidupan beragama tiap-tiap warga negaranya.

Kegagalan orang-orang dewasa maupun pemerintah menampilkan hal ini kepada anak-anak sama dengan kegagalan untuk menanamkan cinta terhadap tanah air, cinta terhadap nusa dan bangsa, dan cinta terhadap sesama anak bangsa di hati para penerus negara.  

Baca juga : 

Disaksikan Jemaat, Pemkab Bekasi Bongkar Gereja HKBP Setu

Satpol PP Akhirnya Segel Gereja HKBP Setu

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Cry of the Broken

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : pgi.or.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami