Jangan Lakukan 6 Hal ini Di Kantor

Career / 23 March 2013

Kalangan Sendiri

Jangan Lakukan 6 Hal ini Di Kantor

daniel.tanamal Official Writer
4343

Menjaga tingkah laku kita di kantor dapar membuat hidup anda menjadi lebih baik. Karena keseimbangan dalam berinteraksi dan berkomunikasi akan terjaga dan berjalan dengan sempurna tanpa adanya gangguan dari perangai kita yang kadang tidak kita sadari sangat mengganggu orang lain.

Untuk itu seharusnya kita menjadi bijak untuk tidak melakukan beberapa hal ini di kantor

a. Jangan berbicara keras
Mengapa Anda harus berteriak ketika berbicara dengan seseorang di telepon? Ini tidak hanya mengganggu orang di sekitar, Anda tetapi juga membuat Anda menjadi kolega yang buruk. Jadi, pelankan suara Anda pada tingkat yang moderat sehingga tidak menganggu konsentrasi orang lain yang sedang melakukan pekerjaan mereka.

b. Jangan mencari sahabat
Hubungan profesional dan pribadi adalah dua hal yang berbeda dan lebih baik dipisahkan. Jangan mencoba untuk mencari sahabat sejati di kantor karena pada akhirnya bisa menyebabkan ketidaknyamanan.

c. Jangan jadi anak kesayangan bos
Siapa yang tidak ingin dianggap naik oleh bos? Mungkin awalnya ini tidak tampak begitu buruk, tapi nyatanya tak hanya Anda, banyak yang ingin menjadi anak buah favorit bos. Bila Anda berada di posisi itu, pikirkan perasaan rekan Anda yang lain, mereka mungkin salah paham tentang Anda.

d. Jangan mengintip komputer orang
Kebanyakan orang melakukannya tanpa menyadarinya. Mengintip komputer rekan dan mencoba untuk melihat sekilas dari surel mereka berarti bahwa Anda tidak menghargai ruang pribadi orang lain.

e. Jangan membicarakan gaji
Tidak ada yang suka membahas gaji mereka. Hilangkan rasa penasaran untuk tahun apakah gaji Anda lebih besar atau lebih kecil jika dibandingkan yang lain. Adapun gaji rekan Anda pun sebenarnya bukan urusan Anda. Membicarakan pendapatan bisa berujung pada kesalahpahaman. Jadi, hilangkan rasa penasaran Anda.

f. Nada keras gadget
Secanggih apapun gadget dan seberapa besar usaha Anda untuk terhubung dengan orang lain di luar lingkungan kantor melalui alat komunikasi Anda, sebaiknya pelankan bunyi nada gadget Anda. Anda juga tidak pelu menyetel nada yang akan mengganggu orang lain meskipun yang Anda inginkan adalah keunikan.

 


Sumber : kompas female
Halaman :
1

Ikuti Kami