Mobil Bertenaga Kopi Berkecepatan di Atas 100 Km/Jam

Nasional / 22 March 2013

Kalangan Sendiri

Mobil Bertenaga Kopi Berkecepatan di Atas 100 Km/Jam

Lois Official Writer
2386

Kopi yang punya andil menurunkan resiko stroke dan membangkitkan semangat orang di pagi hari itu, ternyata punya pekerjaan sampingan, yakni sebagai bahan bakar mobil. Hal inilah yang dilakukan Martin Bacon (42), asal Inggris.

Bacon memasang kompor arang pada mobil, yang memecah biji kopi sekam menjadi karbon monoksida dan hidrogen. Truk pikapnya pun berubah menjadi mobil berbahan bakar kopi yang diberi nama Coffe Car Mark 2. Prestasinya ini bahkan diakui oleh Guinness World Record sebagai mobil berbahan bakar kopi tercepat di dunia.

Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 104,607 kilometer per jam, terbukti pada ujicoba yang dilakukan juri Guinness di Woodford Airfield, Manchester, Inggris, 19 Februari lalu.

Menurut BBC, Bacon juga mengkonversi Volkswagen Scirocco lama menjadi mobil Coffe Car Mark 1 dan mampu melaju sejauh 210 mil nonstop dari London ke Manchester pada 2010. Rekor sebelumnya dipegang oleh Car-Puccino, yang dilaporkan mampu mencapai kecepatan 60 mil per jam.

Inovasi yang dilakukan manusia suatu hari bisa jadi bermanfaat untuk umat manusia, apalagi mengingat kita selama ini selalu menggunakan minyak bumi yang bisa habis suatu hari nanti.

 

Baca juga :

2015, Mobil Dinyalakan dengan Ponsel

3 Anjing Buangan Ini Bisa Mengendarai Mobil

Mari Jadi Dampak Buat Indonesia Melalui Media

Bagaimana Kita Bisa Jadi Batu Karang yang Teguh?

Faktor Penentu Anak Bisa Tampil PD

Tips Mudah Cara Benar Pakai Parfum

Mengenal Makanan Indonesia : Cakwe

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami