Peta Timur Tengah versi Obama : Yerusalem Bukan Bagian dari Israel

Peta Timur Tengah versi Obama : Yerusalem Bukan Bagian dari Israel

Yenny Kartika Official Writer
9630

Video resmi yang dikeluarkan pihak Gedung Putih menampilkan peta Timur Tengah tanpa adanya wilayah Yahudi, termasuk ibukotanya.

Dalam peta Israel yang ditampilkan berulang kali melalui video tersebut, Dataran Tinggi Golan, Yerusalem, Israel bagian utara, dan daerah di sekitar Tepi Barat ditampilkan sebagai wilayah non-Israel. Dataran Tinggi Golan ditampilkan sebagai bagian dari Suriah, dan Yerusalem ditunjukkan sebagai bagian dari Tepi Barat. Sementara Israel bagian utara menjadi bagian dari Libanon.

Peta tersebut dirilis beberapa hari sebelum Obama melangsungkan kunjungan ke Israel.

Dalam situs Gedung Putih juga dicantumkan rute perjalanan Obama. Di situ, Yerusalem ditunjukkan bukan sebagai ibukota Israel maupun bagian dari negara Israel.

Daftar kunjungan presiden mencantumkan dua tempat persinggahan di “Tel Aviv, Israel” serta satu tempat persinggahan di “Amman, Yordania”. Namun, kegiatan-kegiatan Obama dilangsungkan di “Yerusalem”—tanpa menyertakan nama negara di akhir nama kota.

Hal ini disebut-sebut sebagai kebijakan administratif yang secara terang-terangan enggan mengakui bahwa Yerusalem adalah ibukota Israel ataupun bagian dari negara Israel.

 

Baca juga artikel lainnya:

Obama Akan Berkunjung ke Tempat Yesus Dilahirkan

Lindsay Lohan Anggota Freemasonry?

Pria Ini Tak Patuhi Perintah Atasan Demi Ribuan Nyawa Yahudi

Suku Manasye Kembali Ke Israel, Nubuatan Digenapi

Arkeologi : Yesus Bukan Lahir di Betlehem Saat Ini

Tanda-tanda Akhir Jaman Menurut Berbagai Agama

Para Artis Hollywood Keturunan Yahudi

Sumber : Washington Free Beacon | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami