Hadapi Arab Saudi,  Timnas Jangan Kalah Sebelum Berperang

Nasional / 21 March 2013

Kalangan Sendiri

Hadapi Arab Saudi, Timnas Jangan Kalah Sebelum Berperang

Puji Astuti Official Writer
2115

Jangan kalah sebelum berperang, kira-kira itulah intisari nasihat pelatih tim nasional Rahmad Darmawan kepada anak asuhnya menjelang menghadapi tim nasional Arab Saudi pada Sabtu, 23 Maret 2013 nanti.

"Yang pasti saya selalu menekankan kepada seluruh pemain bahwa yang harus mereka tekankan adalah motivasi untuk menang. Soal hasil, itu belakangan. Karena, kalau belum apa-apa sudah merasa kalah, itu bukan sesuatu yang baik," demikian ungkap pria yang akrab disapa RD ini, Rabu (20/3).

Laga Indonesia versus Arab Saudi ini adalah dalam rangka penyisihan Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015. Walau kondisinya Indonesia masih berada di dasar klasemen karena dikalahkan Irak 0-1, namun timnas tidak boleh patah semangat. RD yang tandem dengan Jacksen F Tiago dalam melatih timnas Indonesia ini meminta pasukannya agar tetap percaya diri dan memiliki mental pemenang.

Pertandingan yang akan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu nanti, dipastikan akan seru. Catatan pertandingan antara timnas Garuda melawan The Green Falcons sendiri tidak terlalu bagus, Indonesia belum pernah sekalipun menang atas Arab Saudi. Hasil terbaik yang pernah dicapai saat melawan tim yang bergelar The Green Falcons ini adalah tiga kali bermain imbang.

Walau demikian seperti nasihat Rahmad Darmawan, timnas Garuda harus tetap semangat namun juga waspada. Bermainlah tanpa beban dan berikanlah usaha yang terbaik untuk sang merah putih. Untuk para suporter, mari dukung timnas dengan cara yang sportif ya.

Baca juga :

Kualifikasi Piala Asia : Menang Kalah, Timnas Akan Diberi Bonus

Juventus Lirik Pemain Berdarah Indonesia Ini

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Cry of the Broken

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : Viva.co.id | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami