Ajarkan Kehidupan Seks Menyimpang, LKS SD Diprotes Wali Murid

Nasional / 20 March 2013

Kalangan Sendiri

Ajarkan Kehidupan Seks Menyimpang, LKS SD Diprotes Wali Murid

Budhi Marpaung Official Writer
3274

Lagi-lagi Lembar Kerja Siswa (LKS) menjadi biang persoalan pendidikan di Indonesia. Di kota Batu, Jawa Timur, sejumlah orang tua murid baru-baru ini mengajukan protes kepada Dinas Pendidikan setempat setelah mereka menemukan cerita warok lengkap dengan kehidupan seks nya yang menyimpang di LKS anak mereka.

Sebagai informasi, warok adalah penari reog yang lazim memiliki gemblak. Gemblak sendiri merupakan seorang bocah berusia belasan tahun yang menjadi asisten sekaligus teman tidur sang warok.

Seperti dirilis detiksurabaya online, Rabu (20/3), kehadiran LKS mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup itu ditentang keras oleh wali murid karena mereka tidak ingin kehidupan seks menyimpang diajarkan pada anak-anaknya yang baru duduk di bangku sekolah dasar.

Dinas Pendidikan Kota Batu ketika dikonfirmasi wartawan menyatakan sudah menarik kembali LKS tersebut. "Akan kita ganti, tentunya dengan tim yang baru dengan melibatkan akademisi," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Budi Santoso.

Menurut Budi, penyusun LKS itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menerima sanksi sesuai aturan yang diberlakukan. "Dua koordinator tim penyusun akan diberikan sanksi," pungkasnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kiranya lebih serius menangani persoalan LKS di Indonesia. Pasalnya ini bukanlah kali pertama terjadi dan bila kejadian serupa terulang berarti ada yang tidak berjalan di dalam proses pengawasannya.

Jangan tunggu laporan dari orang tua atau wali murid terlebih dahulu baru bertindak. Mulailah bekerja dengan benar-benar demi kemajuan sumber daya manusia Indonesia.

Baca juga :

Foto Miyabi Ada di Buku LKS SMP

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Cry of the Broken

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : detik surabaya / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami