Paus Fransiskus Dorong Para Kardinal Cari Cara Baru Memberitakan Injil

Paus Fransiskus Dorong Para Kardinal Cari Cara Baru Memberitakan Injil

Zee Official Writer
3101

Paus Fransiskus mendorong para kardinal untuk tidak henti mencari cara-cara baru dalam pemberitaan injil.

“Kita yakin bahwa Roh Kudus telah memberikan nafas keberanian baru bagi gerejanya untuk tetap mencari cara-cara baru dalam memberitakan injil,” kata Paus Fransiskus Jumat (15/3/13) di Aula Clementine Vatikan.

Paus Fransiskus menemui para kardinal, termasuk para sesepuh kardinal yang tidak berpartisipasi dalam pemilihannya dan meminta para kardinal untuk mewariskan kebijaksanaan yang telah mereka dapat dalam hidup mereka, kepada orang-orang muda.

“Seperti anggur yang semakin bertambah umurnya, semakin bertambah pula kualitasnya, mari kita wariskan kebijaksanaan kehidupan kepada para orang muda. Setengah dari kita di sini memang sudah tua, dan saya merasa umur yang sudah lanjut melambangkan posisi kebijaksanaan dalam hidup,” kata Sri Paus.

Paus Fransiskus juga menyatakan pada para kardinal bahwa Roh Kudus adalah sebuah parakletos yang menciptakan berbagai macam perbedaan dalam gereja, sehingga nampak seperti Babel yang lain.

Namun, Sri Paus juga menambahkan, “Di sisi lain, sang Parakletos menyatukan perbedaan-perbedaan tersebut, tidak untuk membuat mereka setara, namun membuat mereka harmonis datu dengan yang lain.”

Paus juga menegaskan bahwa pendahulunya, Paus Emeritus Benediktus XVI, telah “memperkaya gereja dengan ajaran, kebaikan, bimbingan, iman, kerendahan hati, dan kelemahlembutannya, dan itu semua adalah warisan yang akan selalu disimpan dengan baik.

“Kita merasakan sendiri api yang telah dinyalakan Benediktus XVI di lubuk hati kita, api yang akan terus menyala karena terus dikuatkan oleh doa-doa beliau yang akan selalu mendukung gereja dalam perjalanan spiritual dan pelayanannya,” kata Paus Fransiskus.

“Kesungguhan doa kita akan terus bersamanya dalam ingatan kita, dan kita akan terus berterima kasih padanya,” Sri Paus menambahkan, sebelum mengakhiri pertemuan tersebut dengan meluangkan waktu untuk menyapa dan mengobrol dengan para kardinal satu per satu.

Sebagai seorang pemimpin yang baru saja erpilih, Paus Fransiskus telah menunjukkan bahwa ia merupakan sosok yang tegas, penuh tekad, berani, namun juga ramah dan baik hati. Semoga dalam perjalanannya, Bapa Suci dapat membimbing gereja katolik menuju pelayanan yang lebih tulus dan penuh kasih.


Baca juga artikel lainnya:

Paus Fransiskus : Tidak Usah Ke Roma, Sumbangkan Uangnya ke Orang Miskin

Paus Fransiskus Minta Umat Lebih Berani

9 Kunci Penting Menuju Hubungan yang Berhasil

Sumber : CNA / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami