Paus Francis I Ternyata Fans Fanatik San Lorenzo

Nasional / 16 March 2013

Kalangan Sendiri

Paus Francis I Ternyata Fans Fanatik San Lorenzo

daniel.tanamal Official Writer
3002

Paus Francis I ternyata adalah seorang penggemar sepakbola. Paus bernama asli Jorge Mario Bergoglio ini ternyata adalah fans fanatic salah satu klub sepakbola Argentina yaitu San Lorenzo. Kecintaannya tersebut ditunjukannya dengan mengoleksi sejumlah barang-barang yang berhubungan dengan klub berjuluk The Cyclone itu.

San Lorenzo saat ini menempati peringkat kesebelas di liga Primera A. Didirikan oleh seorang pendeta Katolik bernama Lorenzo Massa pada 1908. Salah satu julukan klub ini adalah "Santo". Diberitakan, ketika Paus Francis I terpilih menjadi pemimpin Vatikan terbaru, klub itu langsung ikut merayakannya.

Paus Francis I yang dikenal konservatif tersebut diketahui hanya memiliki satu organ paru-paru saja karena pada masa muda, Francis I menderita infeksi pada bagian tersebut. Kemungkinan dokter pada masa Paus Fransiskus remaja lebih memilih untuk mengangkat paru-paru yang bermasalah, demi melindungi pasien untuk menderita gangguan kesehatan lainnya.

Namun kenyataan tersebut nampaknya tidak berpengaruh banyak pada kesehatannya. Hingga usianya yang saat ini mencapai 76 tahun, kesehatan dari Paus Fransiskus dapat dikatakan dalam kondisi normal seperti manusia yang mempunyai organ paru-paru yang lengkap pada umumnya.

 

 


Sumber : Okezone/inilah
Halaman :
1

Ikuti Kami