Polda Metro Jaya Dekatkan Polisi dengan Anak-anak

Nasional / 14 March 2013

Kalangan Sendiri

Polda Metro Jaya Dekatkan Polisi dengan Anak-anak

Zee Official Writer
2715

27 polisi cilik dari sekolah dasar menampilkan kemampuan baris berbaris pada peluncuran program Optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Program Polisi Peduli Pengangguran, Rabu (13/3/2013) di Ancol, Jakarta Utara.

"Kegiatan ini merupakan upaya Polda Metro Jaya untuk mendekatkan polisi kepada anak-anak. Saya mencetuskan program ini agar anak-anak dekat dengan polisi. Selain itu, supaya disiplin berlalu lintas tertanam sejak kecil," kata Kepala Polda Metro Jaya Irjen Polisi Putut Eko Bayuseno.

Acara ini dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Utara agar peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dapat lebih dioptimalkan dalam masyarakat.

Kombes M Iqbal, selaku Kapolres Metro Jakarta Utara menyatakan bahwa pencegahan kriminalitas dengan pemberdayaan Bhabinkamtibmas yang diprakarsai oleh Kepala Polda Metro Jaya akan segera ditindaklanjuti.

"Untuk memberantas kriminalitas, harus juga dilakukan dengan jalan preventif. Optimalisasi Bhabinkamtibmas ini salah satu caranya. Bahkan, harus dimulai dari penyadaran masyarakat sejak usia termuda," katanya.

Upaya sebuah pencegahan memang sebaiknya dilakukan dengan menanamkan pemikiran pada generasi muda untuk selalu taat pada aturan yang berlaku. Hal tersebut dapat menjadi sebuah kunci yang dapat menghambat berbagai tindak pelanggaran hukum.


Baca juga artikel lainnya:

MPR Minta Tentara dan Polisi Kendalikan Diri

9 Kunci Penting Menuju Hubungan yang Berhasil

Tips Mudah Cara Benar Pakai Parfum

Sumber : kompas / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami