Ratu Elizabeth Tak Bisa Ikuti Kebaktian Hari Persemakmuran, Ada Apa Ya?

Nasional / 12 March 2013

Kalangan Sendiri

Ratu Elizabeth Tak Bisa Ikuti Kebaktian Hari Persemakmuran, Ada Apa Ya?

Puji Astuti Official Writer
3277

Ratu Inggris, Elizabeth II terpaksa tidak bisa menghadiri ibadah tahunan perayaan Hari Commonwealth atau Hari Persemakmuran di Westminster Abbey, untuk kedua kalinya sepanjang ia memerintah sebagai ratu.

Pada minggu lalu, Ratu Elizabeth II sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit King Edward VII di London karena mengalami masalah dengan perutnya. Ia kini telah keluar dari rumah sakit namun masih dalam masa pemulihan dan disarankan untuk tidak boleh lama-lama duduk. Walau demikian pihak Istana Buckingham menyatakan bahwa kondisi kesehatan Ratu yang telah berusia 86 tahun itu dalam keadaan baik.

Dalam peringatan Hari Persemakmuran kali ini Ratu Elizabeth II menandatangani 16 inti keyakinan yang tertuang dalam sebuah piagam yang akan diadopsi oleh 54 negara anggota persemakmuran. Beberapa nilai yang menjadi keputusan tersebut adalah menentang segala bentuk diskriminasi.

Ratu Elizabeth yang membacakan isi piagam tersebut di depan para tamu termasuk para dewan komisari Commonwealth menyatakan bahwa "Kita saat ini, untuk pertama kalinya, sebuah dokumen yang menangkap inti nilai dan aspirasi dari Commonwealth dan semua anggotanya."

Dalam beberapa minggu ke depan, beberapa jadwal aktifitas Ratu Elizabeth kemungkinan akan dibatalkan mengingat ia masih dalam masa pemulihan.

Usia memang tidak bisa dibohongi, seperti Ratu Elizabeth ini, dalam usia senjanya masih disibukkan dengan berbagai urusan negara. Hal tersebut tentu dengan pengawasan ekstra dari dokter tetapi masih saja bisa jatuh sakit. Untuk itu sangat penting menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan waktu istirahat, serta makan yang teratur.

Baca juga artikel lainya :

Menpora : Promotor, Jangan Gelar Konser di Stadion GBK!

Timnas Indonesia Masih Ngutang Rp137 Juta ke Gelora Bung Karno

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Pilihlah Kursus yang Tepat untuk Anak Anda

Email Dari Sahabat : Tulang Yang Patah Kini Telah Tersambung

Sumber : BBC.co.uk | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami