Peran Baru bagi Pelayanan Wanita di Chichester

Internasional / 12 March 2013

Kalangan Sendiri

Peran Baru bagi Pelayanan Wanita di Chichester

Zee Official Writer
1968

Keuskupan Chichester telah tempatkan sebuah peran baru dalam rangka meningkatkan jumlah wanita di beberapa lembaga pelayanan.

Untuk itu, Canon Julia Peaty telah dinobatkan Minggu (3/3/13) menjadi Kepala Pelayanan Perempuan dalam acara Evensong di Katedral Chichester. Sejak pentahbisannya di tahun 1999, Canon Julia telah menjadi asisten pendeta di St Swithun's East Grinstead di Sussex Barat. Ia juga merupakan seorang penasihat bagi pelayanan perempuan di Keuskupan Chichester.

Uskup Chichester, Dr. Martin Warner menyatakan, “Posisi baru Canon Julia akan memberinya hak untuk menghadiri pertemuan staf Keuskupan dan memberinya tempat di Dewan Keuskupan, serta akan memberikan deskripsi jelas mengenai perannya sebagai penjamin bahwa para wanita di lembaga pelayanan akan diakui, dihargai, dan ditambah jumlahnya.

“Saya sangat bangga karena Julia akan melanjutkan pelayanannya di posisi ini. Dia akan mendapatkan pengembangan profil dan banyak kesempatan baru,” kata Warner.

Pendeta Nicholas Frayling menambahkan bahwa diakuinya pendeta wanita di Keuskupan Chichester merupakan sebuah hal yang sangat penting yang akan memberikan semangat baru bagi para wanita.

Tampaknya gerakan emansipasi sudah mulai diterapkan di berbagai bidang sehingga peran wanita tidak hanya ditetapkan untuk selalu menjadi pengikut, namun juga menjadi seorang pemimpin. Diakuinya peran wanita dalam grup religius dapat meningkatkan pertisipasi para wanita untuk semakin aktif dalam pelayanan.


Baca juga artikel lainnya:

Hati-hati, Dampak Buruk Perjodohan yang Tidak Berhasil

Les Miserables: Fenomena Musikal yang Kaya Akan Emosi

Kardinal Berkumpul Untuk Pertemuan Pra-Konklaf

Sumber : Christian Today / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami