Apa yang Anda Lakukan Saat Melihat Proses Pembunuhan?

Nasional / 11 March 2013

Kalangan Sendiri

Apa yang Anda Lakukan Saat Melihat Proses Pembunuhan?

Lois Official Writer
2823

Untuk melihat reaksi masyarakat terhadap suatu pembunuhan, maka video ini diciptakan kemudian diunggah ke Youtube dengan nama akun BeatriceRevenge. Dalam video tersebut, dia menunjukkan berbagai reaksi masyarakat saat melihat ada proses pembunuhan di depan mata.

Karena itu, kejadian ini sengaja ditempatkan di dalam lift, dimana banyak orang yang keluar masuk. Adapun reaksi-reaksi ini terlihat ada dua macam, yang satu mencoba menyelamatkan namun yang satu lagi malah melarikan diri. Namun ada juga yang tidak menolong, bahkan mengambil foto kejadian tersebut.

Di dalam video itu jelas terlihat ada orangtua yang berusaha menyelamatkan orang tersebut dengan memukulkan bunga yang dibelinya kepada ‘si pembunuh’, meski dia tahu bahayanya. Ada yang ingin menolong, tapi takut. Ada yang berteriak kemudian berlari. Ada yang menyemprotkan alat pemadam kebakaran ke arah ‘penjahat’ itu namun ada juga yang hanya berkata-kata lalu pergi.

Apa yang engkau lakukan jika engkau berjalan menuju proses pembunuhan sedang terjadi? Tanya video tersebut, yang harus dijawab oleh kita semua. Apakah kita akan meninggalkannya atau menyelamatkannya dengan mengetahui resikonya. Begitu juga jika kita melihat korupsi, ketidakadilan, kemiskinan, perjuangan, apa yang akan kita lakukan?

 

Baca juga :

Tak Kusangka, Kerabatku Tersangka Pembunuhan Orangtuaku

Usai Pembunuhan Bhatti, Kristen Pakistan Tingkatkan Keamanan

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Berbagai Masalah Anak dan Cara Penanganan Orangtua

Bahaya Masker dan Peranannya Dalam Kesehatan

Mengenal Makanan Tradisi Indonesia : Tumpeng

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : kapanlagi.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami