MPR Minta Tentara dan Polisi Kendalikan Diri

Nasional / 10 March 2013

Kalangan Sendiri

MPR Minta Tentara dan Polisi Kendalikan Diri

Zee Official Writer
2569

Wakil Ketua MPR Lukman Hakum Saifuddin di Jakarta meminta jajaran TNI dan Polri untuk mengendalikan diri terkait pertikaian antara tentara dan polisi di Ogan Komerring Ulu, Sumatera Selatan, agar insiden pembakaran kantor Polres Ogan Komering Ulu tidak melebar dan terulang di tempat lain.

“Kapolri dan Panglima TNI harus menyatakan dan memerintahkan segenap jajaran masing-masing untuk mampu mengendalikan diri,” kata Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Manurutnya, pengendalian diri ini diperlukan supaya peristiwa penyerangan serta pembakaran tersebut tidak melebar atau bahkan terulang di daerah lain.

Ia juga berharap bahwa para petinggi TNI dan Polri berkomitmen menjatuhkan sanksi tegas kepada anggotanya yang terbukti melakukan pelanggaran. Hal itu karena penyerangan serta pembakaran markas Polres Ogan Komering Ulu merupakan sebuah pelanggaran hukum yang berat.

Panglima TNI juga diminta untuk meminta maaf kepada masyarakat luas atas anggotanya yang telah melakukan pelanggaran hukum. Permintaan maaf ini sebagai usaha pengembalian kepercayaan masyarakat.

Sebenarnya pertikaian yang terjadi antara dua pihak penegak hukum negara merupakan sebuah peristiwa yang sedikit konyol. Namun apa boleh buat, jika semuanya telah terjadi, yang bisa dilakukan saat ini adalah bertanggung jawab atas apa yang sudah dilakukan dan melakukan berbagai upaya agar peristiwa yang sama tidak terjadi lagi.


Baca juga artikel lainnya:

Sensasi Gereja Angry Bird yang Bikin Penasaran

Les Miserables: Fenomena Musikal yang Kaya Akan Emosi

Hati-hati, Dampak Buruk Perjodohan yang Tidak Berhasil

Sumber : kompas / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami