Lakukan Ini Jika Suami Malu Bicarakan Seks

Marriage / 8 March 2013

Kalangan Sendiri

Lakukan Ini Jika Suami Malu Bicarakan Seks

daniel.tanamal Official Writer
4788

Dalam hubungan rumah tangga, seks adalah salah satu topik pembicaraan yang penting untuk dikomunikasikan. Karena segala macam permasalahan, keluhan dan juga keterbukaan dalam hal seks akan dapat diakomodir sesuai porsinya dan tidak melebar kemana-mana.

Umumnya banyak suami-suami yang enggan atau gengsi untuk membicarakan masalah seks. Nah, jika suami anda mempunyai problem serupa, silahkan ikuti langkah sederhana berikut ini.


1. Pemilihan Waktu
Pasangan menikah seringkali sibuk dengan pekerjaan, mengurus anak belum lagi tugas-tugas rumah yang tidak ada habisnya. Jika harus dihadapkan dengan masalah seks juga, suami cenderung akan stres dan sisa energi yang seharusnya dipakai untuk bercinta justru terkuras habis. Oleh sebab itu, pilihla waktu yang santai dan tenang dimana Anda tidak akan diganggu (oleh urusan pekerjaan, ramai orang atau anak-anak) saat memulai percakapan mengenai seks dengan suami.

2. Jujur
Bawalah sikap positif, kejujuran dan keseimbangan ketika berdiskusi masalah seks dengan pasangan. Sebagai contoh, katakan dengan jelas apa yang Anda suka dan tidak saat bercinta. Bukan dengan menuding kalau yang dia lakukan salah. Mengemukakan masalah yang Anda rasakan memang penting, tapi jangan hanya tentang kebutuhan dan keingingan Anda. Tanyakan juga kebutuhan suami dan apa yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas seks.

3. Tunjukkan Pengertian
Tunjukkanlah sikap pengertian dan tidak 'menyerang' sehingga suami Anda bisa lebih terbuka dan mendiskusikan topik tentang seks yang mungkin sulit untuk diungkapkan. Misalnya saja, suami Anda mungkin malu membicarakan masalah disfungsi ereksi atau kurang libido yang dialaminya.

4. Dengarkan
Dengarkan baik-baik ketika pasangan akhirnya mau terbuka dan mau berbagi pandangan serta masalahnya tentang seks. Tahan keinginan untuk memotong pembicaraan dan langsung memberi kesimpulan atau solusi. Ini adalah kesempatan Anda untuk lebih mengerti pikiran dan perasaan pasangan tentang kehidupan seks kalian.

5. Bahasa Non-verbal
Komunikasi non-verbal bisa jadi cara yang efektif untuk memulai pembicaraan. Mulailah dengan memijat ringan bahu, memeluk atau memegang tangan. Anda juga bisa tidur di pangkuan atau membelai-belai rambutnya. Ketika pasangan sudah merasa nyaman, coba membicarakan inti masalahnya. Selain lebih bisa mendengarkan perkataan Anda, suami juga tidak akan cepat tersulut emosi.

 

 


Sumber : wolipop
Halaman :
1

Ikuti Kami