MUI Punya Saham di Perusahaan Golden Traders Yang Bermasalah

MUI Punya Saham di Perusahaan Golden Traders Yang Bermasalah

Puji Astuti Official Writer
3815

Perusahaan yang bergerak dibidang investasi emas syariah PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS), ternyata 10 persen sahamnya di miliki oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun menurut Ketua Dewan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Makruf Amin, pihak MUI yang membeli saham tersebut melalui Yayasan Dana Dakwah Pembangunan belum  mendapatkan keuntung.

"Jangankan keuntungan, pengurus MUI dan Yayasan tak ada satu pun yang duduk sebagai direksi," demikian pernyataan Makruf yang dikutip oleh Tempo.co, Jumat (8/3).

Kedepannya pihak MUI akan mengkaji ulang kepemilikan saham di GTIS tersebut untuk mempertimbangkan ada manfaatnya atau tidak.

Saat ini pihak Otoritas Jasa Keuangan tengah menyelidiki adanya praktek penipuan investasi. Menurut Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kusumaningtuti S. Soetiono, saat ini 302 pengaduan masyarakat terkait praktek investasi, dan 220 laporan berupa informasi lembaga investasi. GTIS merupakan salah satu lembaga investasi yang dicurigai melakukan penipuan, dan tidak memiliki ijin dari Bappebti ataupun OJK. Untuk itu masyarakat diharapkan leih berhati-hati dalam memilih instrumen investasi atapun lembaga penyedia investasi.

Baca juga artikel lainnya :

Liliyana Natsir Akui Sulit Untuk Pertahankan Gelar All England

Fakta Unik Seputar Hugo Chavez

Meliburkan Diri Dari Tuhan

Tiga Hal Penting Untuk Mengalami Sukacita Pernikahan

Sumber : Tempo.co

Ikuti Kami