Quick Count Pilkada Sumut 2013 : Gatot - Tengku Menang

Nasional / 8 March 2013

Kalangan Sendiri

Quick Count Pilkada Sumut 2013 : Gatot - Tengku Menang

daniel.tanamal Official Writer
3947

Pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi menjadi pemenang sementara Pilkada Sumatera Utara 2013. Hasil quick count yang dilakukan oleh Indo Barometer merilis bahwa pasangan yang mempunyai nama kampanye “Ganteng” ini meraih 32,87 persen dari 350 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 33 kabupaten/kota.

Hasil ini juga menegaskan bahwa pasangan ini langsung menang satu putaran. "Perolehan suara lebih dari 30 persen, berarti Gatot-Tengku memperoleh kemenangan hasil quick count dalam satu putaran," demikian disampaikan Muhammad Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer, Kamis (7/3).

Berikutnya, pasangan yang berhasil meraih suara terbanyak kedua adalah pasangan Effendy Simbolon- Djumiran Abdi dengan 24,08 persen suara. Disusul pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman dengan 21,74 persen suara di posisi ketiga. Kemudian pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan dengan 12,05 persen suara di posisi keempat. Pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal menjadi juru kunci dengan 9,29 persen suara.

Menangnya pasangan Gatot-Tengku ini disambut luar biasa oleh fungsionaris dan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Maklum saja, selain menjadi pasangan yang diusung partai yang kini tengah berjuang memulihkan citra pasca skandal suap impor daging sapi yang melibatkan Presiden PKS (saat itu) Luthfi Hasan Ishaq, kemenangan ini juga memantapkan kemenangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di pemilukada Jawa Barat pada Februari 2013 lalu yang juga diusung oleh PKS.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami