Pria Hokaido Mati Membeku Demi Selamatkan Anaknya

Pria Hokaido Mati Membeku Demi Selamatkan Anaknya

Puji Astuti Official Writer
3118

Jika beberapa waktu ini berita tentang kebejatan ayah yang tega memperkosa anak perempuannya sendiri menggemparkan Indonesia, ada sebuah berita yang mengharukan dari negeri Sakura, Jepang dimana seorang ayah yang rela kehilangan nyawanya demi menyelamatkan putrinya dari badai salju.

Pria yang bernama Mikio Okada ini hanyalah seorang nelayan dari Pulau Hokkaido, Jepang. Sabtu siang (3/2) sekitar pukul 16.00 waktu setempat Okada sempat menghubungi keluarganya memberitakan bahwa ia menjemput putrinya, Natsuke (9) dari sekolah. Sayangnya mobil yang ia kendarai terjebak salju tebal. Okada mengatakan bahwa ia dan putrinya akan berjalan kaki melewati terpaan salju, sayangnya keduanya tidak pernah sampai di rumah.

Pada hari Minggu (3/3) pukul 07.00 pagi, jasad Okada ditemukan telah memeluk Natsuke yang masih dalam keadaan hidup yang kemudian segera dilarikan ke rumah sakit. Demi melindungi putrinya, Okada bahkan membuka jaketnya dan dipakaikan kepada putrinya. Ia kemudian menggunakan tubuhnya untuk melindungi putrinya  dari terpaan angin dingin dengan kecepatan 109 km/perjam dengan suhu minum enam derajat celsius.

Natsuke yang telah kehilangan ibunya dua tahun lalu yang meninggal karena sakit, kini harus menjadi yatim piatu dengan meninggalnya Okada. Ayah yang dikenal oleh tetangganya sangat mencintai putrinya itu, bahkan rela sering terlambat kerja demi menemani putrinya sarapan, tewas tepat di hari perayaan "Hari Anak Perempuan" di Jepang. Biasanya, keluarga di Jepang berkumpul di perayaan ini dan mendekorasi rumah dengan boneka khusus. Menurut tetangganya, Okada bahkan telah memesan kue untuk putrinya dan sudah menantikan perayaan ini.

Sekalipun Okada tidak sempat merayakan Hari Anak Perempuan bersama putrinya, ia telah memberikan hadiah terbesar bagi Natsuke sebagai bukti cintanya, yaitu nyawanya sendiri.  Seharusnya seperti inilah gambaran ayah yang sejati, seseorang yang mau memberikan segalanya demi melindungi keluarganya. Tahukah Anda, kasih Tuhan kepada umat manusia pun seperti kisah Okada ini, Raja Daud pernah menuliskannya seperti ini: "Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia." [kitab]mazmu103:13[/kitab].

Baca juga :

Kuasa Doa di Tempat Kerja  

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Kisah Nyata Senna yang Ingin Sembuhkan Kanker Mamanya

Dunia Butuh Harapan

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami