Polres Bandung Adakan Program Perampingan untuk Polisi Gendut

Polres Bandung Adakan Program Perampingan untuk Polisi Gendut

eva Official Writer
4820

Sejumlah personil Polres Bandung Jawa Barat tengah menjalani program perampingan. Polisi-polisi yang bertubuh tambun atau gendut diwajibkan menjalani beberapa pelatihan fisik, seperti senam, lari, dan push up (4/3).

Pelatihan fisik diakui dapat membantu mereka yang mengalami masalah dengan bobot berat yang dinilai dapat mengganggu kinerja tugas mereka di lapangan. “Mungkin kegedean itu enggak enak ya, apalagi umur saya masih 36. Jadi, tiap melakukan gerakan-gerakan itu cepat capek,” kata Aipda Gani Margani, salah satu peserta program perampingan Polres Bandung.

Salah satu peserta program perampingan, Aipda Asep Mulyawan, mengaku dirinya berhasil menurunkan bobot berat 20 kg selama mengikuti program. Pihak Polres Bandung menilai para personil yang memiliki bobot tubuh di atas 100kg dan berperut buncit dapat menjadi kendala yang menghalangi tugas mereka selama di lapangan.

AKBP Ahmad Yamin, Kapolres Bandung Jawa Barat, mengatakan, “Dengan fisik yang tidak proporsional, bagaimana mungkin seorang Polri melakukan tugasnya dengan baik? Ini merupakan ancaman nyata yang harus dibenahi dari sekarang.” Meski program perampingan ini disambut positif, pengamat dari Indonesia Police Watch, Neta S Pane menilai bahwa program ini hanya bersifat pencitraan saja jika tidak ada sanksi yang tegas. “Ada tahapan-tahapan yang jelas dan ada sanksi yang jelas. Jika mereka tidak mau, mereka harus segera pensiun dini karena kehadiran mereka di tengah masyarakat sangat mengganggu,” imbuhnya.

Baca juga artikel lain:

Yahudi Ekstrem Lakukan Price Tag Terhadap Kelompok Minoritas

Penjara Inggris Akan Berlakukan Larangan Merokok

Aesha Mohammadzai: Hidung dan Telinganya Dipotong Pejuang Taliban

AS Akan Beri Suaka Bagi Umat Kristen Indonesia

Unik,Kapel dari Tangki di Ukraina

Sumber : BBCIndonesia/Eva

Ikuti Kami