Jokowi Imbau Warga Jakarta Pakai Transportasi Umum

Nasional / 5 March 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Imbau Warga Jakarta Pakai Transportasi Umum

Budhi Marpaung Official Writer
2202

Kemacetan yang terus terjadi hingga kini di DKI Jakarta menggusarkan Gubernur Joko Widodo (Jokowi). Sebuah himbauan pun akhirnya dikeluarkan oleh sang mantan Wali Kota Solo ini untuk menyelesaikan masalah yang sudah terjadi puluhan tahun tersebut.  

"Diharapkan masyarakat dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum, agar dapat mengurangi kemacetan," ujar Jokowi sebagaimana dilansir okezone, Selasa (5/3).

Untuk diketahui, berdasarkan sumber Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menyebutkan, jumlah mobil di wilayah Jakarta mencapai 2.541.351 unit sementara untuk kendaraan roda dua mencapai 9.861.451 unit atau mengalami peningkatan sebesar 11 persen dari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan jumlah kendaraan ini sayangnya tidak sebanding dengan pertumbuhan panjang dan ruas jalan di DKI Jakarta yang hanya bertambah 00,1 persen setiap tahunnya.

Himbauan Jokowi ini patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat Jakarta, hanya saja beliau dan seluruh jajarannya juga harus menyediakan transportasi yang benar-benar nyaman dan aman karena tanpa adanya hal ini percuma saja himbauan tersebut dikeluarkan.

Yang diinginkan oleh masyarakat hanyalah bisa sampai kepada tujuan tanpa ada gangguan. Bila ini bisa dipenuhi maka anjuran untuk beralih dari transportasi pribadi ke umum pasti diikuti oleh sebagian besar warga Jakarta, tidak mungkin tidak.

Baca juga :

Kuasa Doa di Tempat Kerja  

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Kisah Nyata Senna yang Ingin Sembuhkan Kanker Mamanya

Dunia Butuh Harapan

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami