Lembaga Adopsi Katolik Skotlandia Diminta Adil Pada Pasangan Gay

Internasional / 5 March 2013

Kalangan Sendiri

Lembaga Adopsi Katolik Skotlandia Diminta Adil Pada Pasangan Gay

Zee Official Writer
3111

Sebuah komplain pada pengawas lembaga amal di Skotlandia, OSCR, mengakibatkan sebuah peringatan kepada lembaga adopsi katolik, St Margaret's Children and Family Care Society di Glasgow untuk menerima aplikasi dari pasangan gay atau mereka akan kehilangan status amal mereka.

OSCR, memberi waktu 3 bulan pada Lembaga Adopsi St. Margaret untuk mengubah kebijakan mereka agar mengikuti peraturan kesetaraan, sesuai dengan peraturan Equality Act pada tahun 2010.

“Kriteria yang diminta lembaga tersebut sebagai penilaian terhadap calon orang tua asuh, telah mendiskriminasi pasangan-pasangan sejenis,” kata OSCR. “Kriteria yang memprioritaskan pasangan-pasangan yang telah menikah setidaknya selama 2 tahun, dan mengingat bahwa pernikahan pasangan sejenis adalah terlarang membuat peraturan tersebut mendiskriminasi secara langsung para pasangan sejenis.”

Karena peraturan tersebut, OSCR menyerukan pernyataan bahwa lembaga St. Margaret tidak memberikan keuntungan secara adil bagi publik, sehingga St. Margaret akan dihapuskan dari daftar lembaga amal Skotlandia kecuali jika lembaga tersebut memberikan kesempatan bagi para pasangan sejenis untuk mengikuti prosedur penilaian sebagai calon orang tua asuh.

Hukum kesetaraan adalah sebuah hukum yang sangat dijunjung tinggi dewasa ini, dan sudah merupakan kewajiban setiap warga negara untuk mematuhi hukum yang berlaku di negara mereka. Namun ketika penerapan hukum dijalankan melalui paksaan dan ancaman, potensi konflik yang muncul dan berkelanjutan akan lebih besar sehingga tujuan awal akan lebih sulit untuk terwujud.


Baca juga artikel lainnya:

Paus Ucapkan Salam Perpisahan Via Twitter

9 Cara Cepat Atasi Flu

Is S/He the One?

Sumber : christian today / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami