Hary Tanoe Siapkan Taman Hiburan Kelas Disneyland

Nasional / 4 March 2013

Kalangan Sendiri

Hary Tanoe Siapkan Taman Hiburan Kelas Disneyland

Zee Official Writer
4502

Pemilik grup MNC, Hary Tanoesoedibjo saat ini sedang mempersiapkan sebuah taman hiburan terintegrasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Taman hiburan tersebut diperkirakan akan menjadi saingan Trans Studio di Bandung yang dimiliki Chairul Tanjung.

"Lagi jalan dan dikembangkan," kata Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Manurut Hary, taman hiburan dengan luas 1.200 hektare tersebut akan memiliki berbagai permainan layaknya Disneyland serta dilengkapi dengan hotel, night safari, bahkan lapangan golf.

"Jadi ketika keluarga datang kesana, bapak ada tempat bermainnya (lapangan golf), ibu juga ada, remaja juga ada, dan anak-anak kecil pun ada tempat bermainnya," tandas Bos MNC Group ini. Integrated park adalah istilah Hary untuk taman hiburannya ini.

Konsep integrated park ini akan membuat proses pengembangannya memakan waktu yang cukup lama, dan Hary enggan menyebutkan beberapa detil mengenai pembangunan seperti target waktu, nilai, investasi, dan sumber dana pembiayaan proyek tersebut.

"Pengembangannya panjang sekali waktunya. Tidak mungkin dua bulan sudah berdiri Disneyland," katanya.

Ide taman berintegrasi ini nampaknya merupakan sebuah hal yang menarik. Siapa tahu taman yang disebut-sebut akan setaraf dengan Disneyland ini dapat menjadi salah satu faktor yang dapat mengangkat nama baik Indonesia di kancah internasional.


Baca juga artikel lainnya:

Is S/He the One?

FLIGHT: Misteri Sebuah Kecelakaan Pesawat

Jokowi Meeting Bersama Konglomerat Jakarta

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami