Jonathan Sianturi : Semua Prestasi Ini Berkat Dari Tuhan

Jonathan Sianturi : Semua Prestasi Ini Berkat Dari Tuhan

Budhi Marpaung Official Writer
8037

Lama tidak terdengar namanya di ajang olahraga internasional, Jonathan Sianturi ternyata kini menekuni profesi sebagai pelatih senam nasional. Pria kelahiran Medan, 41 tahun ini mengaku telah menjalani karir barunya tersebut semenjak 2005 silam.

Jonathan mengatakan bekerja sebagai pelatih senam adalah bentuk rasa terima kasih kepada Tuhan. “Saya dapat meraih semua prestasi ini berkat dari Tuhan. Saya juga harus membalikkannya kepada atlet-atlet yang dipercayakan Tuhan kepada saya,” ujarnya.

Mengenai berapa lama ia akan menjalani profesi pelatih senam, Jonathan menjawab hanya Tuhan saja yang mengetahuinya.

“Tuhan yang mengarahkan saya untuk hidup di dunia senam. Hanya Dia yang tahu kapan saya harus berhenti. Jika Tuhan sudah menghendaki saya berhenti, saya pasti akan menyerahkan ‘tongkat estafet’ ini kepada para penerus saya,” imbuhnya.

Selain melatih, Jonathan Sianturi juga aktif dalam bidang organisasi senam. Sampai saat ini, dia tercatat sebagai Komisi Teknis Pelatihan di Pengurus Pusat Persatuan Senam Indonesia.

Selama berkarier sebagai atlet hingga pensiun pada 2004, ayah dari tiga orang putri ini sudah meraih beberapa prestasi bergengsi, seperti 26 medali emas di Pekan Olahraga Nasional, 14 emas SEA Games, dan 2 emas Commonwealth Games.

Baca juga :

Kuasa Doa di Tempat Kerja  

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Kisah Nyata Senna yang Ingin Sembuhkan Kanker Mamanya

Dunia Butuh Harapan

Sumber : Kompas Cetak / budhianto marpaung

Ikuti Kami