Sea Games 2013 : Rahmad Darmawan Siap Tangani Timnas U-23

Nasional / 28 February 2013

Kalangan Sendiri

Sea Games 2013 : Rahmad Darmawan Siap Tangani Timnas U-23

daniel.tanamal Official Writer
2100

Berita yang cukup menggembirakan untuk Kontingen Indonesia datang dari cabang sepakbola. Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan (RD) menyatakan siap untuk menangani tim nasional U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2013 Myanmar.

RD mengungkapkannya dalam seusai pertemuan dengan Satlak Prima, dimana dalam pertemuan itu RD bersama Aji Santoso diminta kesiapannya oleh Satlak Prima untuk melatih tim Garuda Muda. "Kemarin saya sempat bikin pernyataan bahwa selama konflik saya tidak mau menangani timnas. Tapi sekarang ada jaminan pemain terbaik akan bergabung sehingga okey," kata RD Jumat (8/2/2013).

Seperti diketahui, RD RD pernah menjabat sebagai pelatih timnas U-23 pada SEA Games 2011 dan membawa Garuda Muda ke final sebelum kalah dari Malaysia. Dirinya sendiri kemudian menyatakan mundur akibat dualisme PSSI yang membuatnya kesulitan memilih pemain.

RD juga mengakui bahwa dirinya optimistis takkan menemukan kendala saat membentuk pemain nanti. "Kalau ada larangan berarti ada yang salah. Tapi sudah meminta ke Satlak untuk bisa memakai semua pemain dari kompetisi mana pun dan Satlak sudah berkomitmen mengenai itu. Tidak mungkin Satlak langgar komitmen. SEA Games ini kan multivent jadi yang memanggil pemain pemerintah. Bukan PSSI dan KPSI," tambahnya.

Dirinya mengaku akan bekerja keras untuk menebus kegagalan pada Sea Games sebelumnya ketika takluk menyakitkan dari Malaysia lewat adu penalti. "Ada dua alasan. Pertama saya gagal dan kedua tidak bebas jadi pelatih karena tidak memilih pemain. Itu jadi  alasan saya. Sekarang saya menerima ini dan ada motivasi. Saya ingin melaksanakan program tahun lalu yakni goal for unity, gold for Indonesia,” ujarnya.

“Kalau goal for unity, sudah jangan ribut lagi. Saya mengambil ini setelah saya membaca program Indonesia emas bahwa SEA Games merupakan multievent sehingga landasan hukum sudah kuat untuk pemerintah panggil pemain. Jadi, saya ada keyakinan," pungkasnya.

 

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami