Misa Terakhir Paus : Karena Cinta Gereja, Paus Undur Diri

Internasional / 28 February 2013

Kalangan Sendiri

Misa Terakhir Paus : Karena Cinta Gereja, Paus Undur Diri

Lois Official Writer
2876

Dalam misa terakhir Paus Benediktus XVI yang mengundurkan diri dari jabatannya, ada puluhan ribu orang yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus untuk mendengar khotbahnya. “Saya mengambil keputusan ini dengan sepenuhnya sadar akan keseriusannya namun dengan kedamaian hati. Mencintai gereja berarti cukup berani untuk mengambil keputusan yang sulit,” ujarnya.

Di dalam misa terakhir ini, Sri Paus menyampaikan bagaimana dia merasakan Tuhan bersamanya setiap hari dalam kepemimpinannya dan mengalami kegembiraan maupun masa-masa sulit.

Seorang jemaat perempuan yang berusia 53 tahun, Jan Marie, mengatakan suasananya sangat emosional. “Kami datang untuk mendukung keputusan Paus,” ujarnya kepada AP. Puluhan ribu orang tersebut ada yang membawa spanduk maupun gambar Paus. Ketika Paus berkeliling dengan kendaraan menuju mimbar, mereka meneriakkan ucapan terima kasih mereka. Sekitar 50.000 tanda masuk disebarluaskan, namun menurut perkiraan media-media Italia yang datang Rabu kemarin (27/2) berjumlah dua kali lipat. Karena itu, sebagian dari mereka mengikuti misa melalui TV layar lebar yang dipasang di berbagai tempat.

Hari ini merupakan hari terakhir jabatan Paus Benediktus XVI berakhir, tepatnya pada pukul 19.00 waktu setempat. Dia akan mendapat gelar Paus Emeritus dan Vatikan berharap dapat menemukan penggantinya sebelum Paskah. Begitu juga umat Katolik secara khusus, tentu mengharapkan Paus terbaik.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

4 Langkah Mudah Untuk Mengampuni

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Berbagai Efek Buruk Minuman Soda Bagi Keindahan Tubuh

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami