Rise Up Indonesia 2013, Saatnya Anak Muda Bangkit

Internasional / 27 February 2013

Kalangan Sendiri

Rise Up Indonesia 2013, Saatnya Anak Muda Bangkit

Lois Official Writer
5591

Dengan tujuan mempersatukan Korea dan Indonesia, Rise Up Indonesia 2013 berlangsung di Istora Senayan, Selasa (26/2) kemarin. Mengapa Korea? Menurut Yeary, ketua panitia RUI 2013, karena sekarang ini kebudayaan maupun musik K-Pop mulai menyebar dan menjalar ke seluruh anak muda, sehingga moment ini dipakai untuk kebangkitan anak muda di Indonesia.

Di dalam acara konser yang kebanyakan dihadiri oleh anak muda tersebut, disajikan makanan khas Korea di pintu masuk, artis-artis Korea lokal yang datang dan menyemarakkan suasana dengan musik rohani Korea – Indonesia – Inggris, dan tak kalah pentingnya ada Sidney Mohede yang membawakan sekitar 4 lagu termasuk di antaranya Bersama-Mu Bapa, Sungguh Nyata Kasih-Mu dan tak lupa lagu ciptaannya Hosana.

“Nanti kita akan koordinir tari-tarian Indonesia dibawa ke Korea,” jelas Yeary. “Tadi saya juga denger omongan, ‘Ini tarian Indonesia juga cakep kok’, artinya kita harus menghargai tarian kita sendiri kan?” katanya lagi. Karena itu, pertukaran budaya ini diharapkan dapat membuat anak muda dapat berwawasan internasional, dan tentu saja takut akan Tuhan sehingga bangsa Indonesia mengalami transformasi.

Seperti yang diketahui, Korea merupakan negara pertama dimana World Prayer Assembly diadakan yaitu pada tahun 1984. Setelah itu, banyak orang yang menerima Yesus sebagai Juru Selamat pribadinya. Kemudian di Indonesia pada 2012 lalu, WPA kembali diadakan. Kita berharap berbagai kegerakan terus menjalar hingga bangsa Indonesia mengalami pemulihan dan punya masyarakat yang takut akan Tuhan.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Diri Sendiri

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Berbagai Efek Buruk Minuman Soda Bagi Keindahan Tubuh

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami