Tersangkut Kasus, Kardinal Inggris Tolak Jadi Paus Baru

Internasional / 26 February 2013

Kalangan Sendiri

Tersangkut Kasus, Kardinal Inggris Tolak Jadi Paus Baru

Lois Official Writer
2675

Kardinal Keith O’Brien asal Inggris mundur dari tampuk kekuasaannya di Gereja Katolik Skotlandia. Hal itu berarti bahwa dia pun tidak akan mengikuti proses pemilihan Paus baru. Kemunduran dirinya ini terjadi hanya seminggu setelah kemunduran Paus. Di pengunduran dirinya dia meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukannya saat masih menjadi pastur senior.

Entah apakah permintaan maafnya itu karena kasus yang menjeratnya, namun dia pernah dituding melakukan tindakan tak pantas terhadap tiga imam aktif dan satu imam sudah pensiun meskipun dia membantahnya. Meski mundur, O’Brein akan ikut mendoakan gereja agar memilih orang yang tepat. “Saya tidak ingin perhatian warga dunia pada saya tapi pada Paus Benediktus XVI dan penerusnya,” ujar O’Brien.

Bagaimanapun juga, kemunduran dirinya yang cukup mendadak ini memang membuat orang bertanya-tanya. Keempat imam yang menudingnya melakukan perbuatan bejat mengadukan perbuatannya tersebut. Satu pastor mengatakan dia didekati O’Brien setelah doa malam saat dirinya masih ada di seminari St. Andrew, Kota Drygrange. Imam kedua menyatakan malah telah melakukan hubungan badan. “Alasan doa malam selalu dia gunakan agar bisa berbuat sodomi pada kami,” ujar salah satu dari mereka yang enggan disebut namanya.

Kasus ini cukup mengejutkan jika mengingat O’Brien dikenal penentang hubungan sesama jenis. Saat ini, O’Brien sudah meminta bantuan hukum, namun jika terbukti benar maka ini menjadi tamparan keras untuk Vatikan. Tentunya kita berharap, Vatikan akan mendapatkan Paus yang benar-benar lurus dan pengikut Kristus sejati agar dapat memimpin salah satu umat terbesar di dunia ini dengan kasih.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Diri Sendiri

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Berbagai Efek Buruk Minuman Soda Bagi Keindahan Tubuh

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami