Gomar Gultom : Alkitab dan Alquran Berkat Bagi Semua Orang

Gomar Gultom : Alkitab dan Alquran Berkat Bagi Semua Orang

daniel.tanamal Official Writer
4901

Menyambut diselenggarakannya The Conference of Muslims-Christians Religious Leaders of Asia yang dimulai 25 Februari hingga 1 Maret 2013 di Jakarta, Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom melihat bahwa terdapat banyak harapan pada konferensi ini akan terjalinnya hubungan yang lebih dalam diantara umat beragama di Indonesia.

“Dalam konferensi ini akan kita lihat, betulkah fundamentalisme, intoleransi itu kuat dasarnya dalam kitab suci, baik dalam Alkitab dan Alkuran. Karena mainstream katakan baik Alkitab dan Alquran itu sangat inklusif, menjadi berkat bagi semua orang, salam bagi semua orang dan damai. Itu mainstream dari seluruh garis merah di kitab suci,” katanya kepada Jawaban.com di Sekretariat ICIS Jakarta, Selasa (19/2).

Gomar juga menjelaskan bahwa lingkungan PGI sendiri telah mengarahkan bentuk komunikasi diantara umat beragama melalui dialog yang solutif. “Dalam lima tahun belakangan ini program kita telah diarahkan menuju kesana (dialogis keagamaan). Pendidikan dan pembinaan multikulturalisme, kerjasama antar agama, dialog antar agama, ini sudah menjadi program utama di PGI.”

Untuk itu dirinya berharap agar konferensi ini nantinya menjadi gerbang komunikasi yang konstruktif dan mengimpun seluruh umat beragama di Indonesia. “Karena kita lihat bukan karena semata gereja ada yang ditutup, tapi karena kita sadar betul bahwa dari perspektif Kristen, bahwa Tuhan itu baik kepada semua orang tanpa memandang agama dan suku, sehingga dialog seperti itu sudah kita kembangkan,” terangnya.

 

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami