Ini Pengakuan Oscar Pistorius yang Bunuh Kekasihnya

Nasional / 25 February 2013

Kalangan Sendiri

Ini Pengakuan Oscar Pistorius yang Bunuh Kekasihnya

Lois Official Writer
3747

Oscar Pistorius (26) mengaku tidak berniat membunuh kekasihnya, Reeva Steenkamp (29). Pistorius menyatakan bahwa hal tersebut merupakan kesalahan tragis, dia mengira Steenkamp sebagai seorang penyerang, yang memang belakangan marak terjadi di Afrika Selatan sehingga dia menembak empat kali ke arah pintu kamar mandi yang tertutup, dan mengenai kepala, pinggul, dan lengan Steenkamp.

Di dalam surat pernyataannya, Pistorius mengatakan bahwa dia sangat mencintai Steenkamp, yang mana ditegaskan pengacaranya Barry Roux bahwa Pistorius tidak punya motif sama sekali. Pistorius mengambil pistol 9mm nya hanya karena dia merasa lemah tanpa kaki prostetiknya.

Menurut polisi, para saksi mata mendengar teriakan, tembakan, dan jeritan dari rumah atlet tersebut. Adapun letak rumahnya dikelilingi oleh tetangga dengan batas tembok setinggi 3 meter. Hakim Desmond Nair pun menyatakan keraguannya setelah pembacaan surat pernyataan Pistorius. “Saya sulit mempercayai mengapa tersangka tidak mencari tahu terlebih dahulu siapa yang ada di dalam toilet,” kata Nair. “Saya juga punya kesulitan mengapa korban tidak berteriak balik dari toilet.”

Namun, pengacara Pistorius berargumentasi Pistorius tidak akan melarikan diri dari keadilan. Pada akhirnya, hakim pun memutuskan untuk memberinya denda sekitar US$113.000 dan menangguhkan kasus tersebut sampai 4 Juni 2013.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (3-Tamat)

Masih Kecil Suka Bohong, Didik Anak dengan Kasih

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Resep Lain dari Pempek : Pempek Panggang

Sumber : reuters by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami