Uganda : Orang Buta Kini Bisa Baca Alkitab

Uganda : Orang Buta Kini Bisa Baca Alkitab

Puji Astuti Official Writer
4506

Sebuah kabar gembira terjadi di Uganda, negara di sebelah timur Afrika ini akhirnya memiliki Alkitab yang diterjemahkan secara penuh dalam huruf braille. Mereka yang selama ini hidup dalam kegelapan itu akhirnya bisa membaca firman Tuhan yang memberi terang bagi jalan-jalan kehidupan mereka yang percaya kepada-Nya.

Bertempat di National Union of Disabled Person of Uganda (Nudipu) yang ada di kota Kampala, peluncuran Alkitab dalam huruf braille yang dibuat oleh Bible Society Uganda akhirnya resmi dipublikasikan.

"Banyak dari orang-orang ini memiliki talenta yang berbeda; beberapa bisa bernyanyi, bermain alat musik, sedangkan yang lain bisa menyampaikan firman Tuhan. Jadi, dengan Alkitab Braille tersebut, menjadi sebuah kesempatan untuk melayani Tuhan," demikian ungkap Emmanuel Turinawe, kordinator projek Bible Society.

Sebelumnya memang telah ada Alkitab dalam huruf braille, namun tidak lengkap dan bahkan ada beberapa bab yang hilang. Sedangkan yang dirilis kali ini dalam versi yang lengkap. Alkitab edisi pertama ini menelan biaya sebesar 1.3 juta Shs. Karena baru ada satu buku, maka gereja yang akan memakainya harus memberitahukan terlebih dahulu sebelum bisa meminjamnya, dan itu pun tidak bisa keseluruhan Alkitab tetap hanya dua buku/bab saja.

Selain Alkitab dalam huruf braille, Bible Society juga berkontribusi mengadakan berbagai literatur Kristen seperti Alkitab untuk anak atau buku-buku cerita tentang tokoh Alkitab. Selain itu Bible Society juga menyediakan Alkitab yang bisa diakses dengan telephone dan rekaman suara berupa cd audio untuk mereka yang non-tunanetra dan buta huruf.

Atas kontribusi dari Bible Society bagi para penyandang tuna netra ini institusinya, Edson Ngirabakunzi, Direktur Eksektif Nudipu memberikan pujian. Dengan adanya Alkitab Braille ini, para tuna netra akan lebih mengenal kebenaran Firman Tuhan dan bertumbuh dalam iman mereka.

Setiap orang butuh mendengar tentang berita Injil Yesus Kristus dan juga bertumbuh dalam kebenaran Firman Tuhan. Untuk itu peran pelayanan yang menyediakan Alkitab dalam berbagai bentuk sangat diperlukan dalam pekerjaan misi. Terima kasih Bible Society, kini mereka yang buta bisa melihat terang Tuhan yang ajaib melalui kebenaran Firman Tuhan.

Baca juga artikel lainnya :

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Kita Sendiri

Hargailah Anak-Anak Anda

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat !

Jessica Chastain: Oscar Tahun Ini Terasa Pahit

Sumber : Allafrica.com | Puji Astuti

Ikuti Kami