Kompetisi Film Kristen Hadiahi 1 Juta Dolar AS bagi Pemenang

Internasional / 24 February 2013

Kalangan Sendiri

Kompetisi Film Kristen Hadiahi 1 Juta Dolar AS bagi Pemenang

Yenny Kartika Official Writer
3380

Dua perusahaan film Kristen berencana memberikan hadiah hingga 1 juta dolar AS kepada pemenang kontes 168 Film Project tahun ini. Kedua perusahaan tersebut adalah 168 Film dan EchoLight.

Hadiah tersebut diberikan dalam bentuk memproduksi film berdurasi fitur. Film berdurasi fitur adalah film yang memiliki panjang lebih dari 40 menit.

Sementara itu di awal tahun 2013, EchoLight Studios yang bertumbuh pesat telah mengomitmenkan jutaan dolar demi mendukung generasi pembuat film Kristen di masa depan.

“Pemenang tidak hanya mendapatkan hadiah, tetapi juga sebuah dukungan profesional karena mereka akan bekerjasama dengan 168 Film dan EchoLight,” kata John David Ware, pendiri 168 Film.

168 Film bisa dikatakan menyerupai “inkubator” bagi penulis dan pembuat film untuk menjelajahi ayat-ayat Alkitab dan kemudian mewujudkan hasilnya menjadi sebuah film. 168 Film Project yang mereka gelar adalah tantangan bagi para pembuat film seluruh dunia untuk bisa memfilmkan bacaan ayat dengan waktu syuting selama 168 jam (7 hari) dan hasilnya berdurasi 10 menit.

“Sangat menarik melihat orang-orang yang telah kami bina. Kami telah memberikan mereka kesempatan untuk terlibat dan karyanya dapat dilihat masyarakat luas. Sekarang mereka mengambil peran masing-masing dalam kesenian besar di dunia ini,” demikian ungkap Ware.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk bermitra dengan 168 Film Project, karena kami bisa menjelaskan firman Tuhan melalui film,” ujar Christopher Morrow, kepala strategi global EchoLight Studios.

EchoLight telah memberikan hadiah sebanyak 250.000 dolar AS pada 9 Februari lalu untuk mendanai, memproduksi, dan mendistribusikan sebuah karya pemenang Festival Film Kristen Independen San Antonio 2013. Film berjudul “Useless” dari Brandon Adams membawa pulang hadiah tersebut.

Pada tahun 2014 EchoLight akan mendistribusikan film “The Redemption of Henry Myers”. Erin Bethea,yang pernah bermain dalam “Fireproof”, menjadi salah satu pemeran dalam film bergenre keluarga tersebut.

Para pembuat film yang ingin berkompetisi di 168 Film Project tahun 2013 bisa mendaftar secara online di 168film.com. Pendaftaran ditutup pada tanggal 11 Mei.

 

Baca juga artikel lainnya:

Bagaimana Memulai Doa dengan Pasangan Anda

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu

Tahi Telinga Berperan Besar dalam Kesehatan Telinga Lho!

Kisah Nyata Model Internasional yang Didepak dari Catwalk

Sumber : Christian Post | Yenny Kartika
Halaman :
1

Ikuti Kami