Suporter Tottenham Alami Tindakan Kekerasan di Perancis

Nasional / 23 February 2013

Kalangan Sendiri

Suporter Tottenham Alami Tindakan Kekerasan di Perancis

Puji Astuti Official Writer
2184

Dalam laga tandang leg kedua Liga Eropa yang dilakukan di Perancis, suporter klub sepakbola Inggris Tottenham Hotspur mengalami serangan kekerasan yang menyebabkan tiga orang terluka di kota Lyon.

Para penggemar tim Tottenham tersebut datang ke Perancis khusus untuk mendukung timnya berlaga berhadapan dengan klub Olympique Lyonnais. Suporter Tottenham itu berhadapan dengan sekelompok orang yang berjumlah sekitar 50 orang yang berkumpul di depan sebuah pub.

"Peristiwa ini langsung ditanggapi dan dalam waktu satu jam sudah dilakukan penangkapan. Tiga orang suporter mengalami luka ringan dan telah mendapatkan bantuan medis," demikian pernyataan resmi pihak Tottenham yang bermarkas di North London.

"Pihak official dan pengurus Spurs akan berada di kota sepanjangan hari, bersama dengan pihak polisi Perancis menjelang kick-off."

Dalam laga Tottenham VS Lyon pada Kamis (21/2) lalu, hasilnya adalah imbang 1-1. Dengan hasil tersebut Tottenham menang agregrat atas Lyon dengan poin 3-2.
Serangan ini merupakan serangan kedua yang dialami oleh pendukung Tottenham sejak enam bulan terakhir. Pada bulan November 2012 lalu, seorang penggemar Spurs ditikam ketika berada di kota Roma menjelang tim tersebut berlaga melawan tim Lazio. Diperkirakan serangan tersebut berkaitan dengan kelompok anti-semit mengingat ada kelompok Spurs yang berasal dari komunitas Yahudi.

Insiden serangan yang menyebabkan jatuhnya korban ini telah mencederai semangat sportifitas yang dijunjung dalam dunia olahraga. Tentunya hal serupa diharapkan tidak terjadi kembali, terutama di dunia sepak bola di manapun.

Baca juga artikel lainnya :

Karena Pendek dan Gendut, Igor Saykoji Dulu Sempat Minder

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Kita Sendiri

Long Distance Relationship Can Work!

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat !

Di Balik Kemegahan Oscar, Stuntmen Tak Pernah Dihiraukan

Ide Daur Ulang Agar Dompet Tetap Tebal

Sumber : BBC Spory | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami