Dipecat SBY, Aceng Tak Hadiri Apel Bendera Pagi Ini

Nasional / 21 February 2013

Kalangan Sendiri

Dipecat SBY, Aceng Tak Hadiri Apel Bendera Pagi Ini

Budhi Marpaung Official Writer
2496

Ada pemandangan yang cukup berbeda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, pagi ini, Kamis (21/2). Aceng Fikri yang biasa memimpin apel pagi tidak terlihat hingga selesai kegiatan.

Apel di lingkungan Pemkab Garut hari ini dipimpin oleh Asisten Daerah III Bidang Administrasi dan Pembinaan Aparatur Sekretariat Daerah Garut, Edy Muharam.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah meneken surat pemecatan Aceng Fikri selaku Bupati Garut. Surat itu pun rencananya akan segera dikirim ke Gubernur Jawa Barat untuk proses pelengseran bupati yang tersandung kasus nikah siri itu.

Sekretaris Daerah Garut, Iman Alirahman, yang ditemui sejumlah jurnalis seusai apel mengatakan bahwa sampai saat ini Bupati Garut adalah tetap Aceng Fikri. “Pak Aceng masih bertugas walaupun tak memimpin apel,” ujar Iman.

Iman bahkan menyatakan Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Garut tidak terpengaruh dengan pergantian kepala daerah di wilayah mereka karena kinerja PNS sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

“Kami tak terganggu dengan kondisi ini (pergantian kepala daerah),” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan setelah Aceng diberhentikan, kepemimpinan daerah Garut otomatis jatuh ke tangan Wakil Bupati Garut, Agus Hamdani. Mengenai posisi Wakil Bupati Garut, menurutnya itu tidak perlu diisi karena masa baktinya kurang dari setahun lagi.

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Kisah Nyata Devina, Gadis Muda yang Minder Karena Fisiknya

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami