Penginjil dan Misionaris T.L. Osborn Meninggal Dunia di Usia 89

Internasional / 19 February 2013

Kalangan Sendiri

Penginjil dan Misionaris T.L. Osborn Meninggal Dunia di Usia 89

Puji Astuti Official Writer
6905

Misionaris dan juga penginjil Tommy Lee (T.L) Osborn meninggal dunia pada hari Kamis, 14 Februari lalu. Osborn yang menikahi istrinya Daisy di usia 17 tahun ini, pergi menjadi misionaris ke India di usia 20 tahun.

Keberhasilan Osborn dalam dunia pelayanan dibuktikan dengan lembaga pelayanannya yang menjangkau lebih dari 100 negara dan menyelenggarakan pertemuan harian yang diperkirakan dihadiri 300.000 jemaat.

Komitmennya untuk memberitakan Injil T.L. Osborn ekspresikan melalui moto hidupnya : One Way – Jesus; One Job – Evangelism. Dia juga dikenal sebagai misionaris pertama yang menyelenggarakan kebaktian di tempat umum di negara non-Kristen.

Osbor yang meninggal di usia 89 tahun ini telah menulis banyak buku yang menjadi best seller dan bukunya digunakan sebagai teksbook di sekolah-sekolah Alkitab di seluruh dunia. Kisah hidupnya pernah difilmkan dengan judul The Osborn DocuMiracle yang diterjemahkan dalam 70 bahasa di 115 bangsa. Lembaga yang ia bangun, Osborn National Missionary Assistance Program telah membantu membangun lebih dari 150.000 gereja baru.

T.L. Osborn merupakan penduduk asli Oklahoma dan lahir dari keluarga petani di Pocasset. Dia merupakan teman lama Oral Roberts yang dia sebut menginspirasi pelayanannya. Kedua pria yang takut akan Tuhan ini bertemu pertama kali di Sand Springs sekitar pertengahan tahun 1930an. Ibadah peringatan yang didedikasikan kepada T.L. Osborn akan diselenggarakan pada 6 Maret 2013 di Christ Chapel Oral Roberts University .

T.L. Osborn, pahlawan iman yang telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menjamah jiwa-jiwa yang belum mengenal Tuhan telah mencapai garis akhir kehidupannya. Melalui kehidupannya, keharuman pengenalan akan Kristus tersebar ke berbagai suku, kaum dan bahasa. Mari teladani hidupnya dengan mendedikasikan hidup kita pada panggilan sorgawi.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Sumber : CBN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami