Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew Keluar dari Rumah Sakit

Nasional / 18 February 2013

Kalangan Sendiri

Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew Keluar dari Rumah Sakit

Yenny Kartika Official Writer
2408

Mantan Perdana Menteri (PM) Singapura keluar dari rumah sakit setelah ia menjalani perawatan penyumbatan otak yang dideritanya, namun ia masih mendapat perhatian penuh dari dokter.

Lee, yang merupakan PM pertama Negeri Singa ini kini berusia 89 tahun. Ia dibawa ke rumah sakit pada Jumat (15/2) setelah mengalami serangan iskemik sementara (transient ischaemic attack). Saat serangan ini terjadi, darah berhenti mengalir ke otak untuk jangka waktu tertentu.

Pihak kantor PM menyatakan bahwa Lee telah diperbolehkan pulang pada Minggu (17/2) pagi waktu setempat dan diharuskan untuk beristirahat di rumah. Lee mendapat perawatan anti-koagulasi (pembekuan) untuk mencegah pembentukan gumpalan darah beku.

Lee menjadi PM pada 1959 dan memegang kekuasaan selama 31 tahun sampai ia meninggalkan jabatannya pada 1990. Lee adalah pendiri Partai Aksi Rakyat (PAP) yang kemudian merombak negaranya dari sebuah kota pelabuhan yang sepi menjadi kota metropolitan yang ramai. Putra Lee, Lee Hsion Loong, menjadi PM saat ini.

Seiring berjalannya waktu, akan selalu terjadi pembaharuan angkatan (regenerasi). Masa kejayaan setiap orang hadir, lalu kemudian digantikan oleh masa untuk beristirahat dan penyerahan tampuk pimpinan pada generasi yang lebih muda. Untuk segala sesuatu, ada waktunya.

 

Baca juga artikel lainnya:

Kisah Nyata Wanita yang Ingin Menjadi Lelaki

Ucapan Lionel Messi Kejutkan Darius-Donna

Kalung Mutiara Putih

Sumber : Associated Press | Yenny Kartika
Halaman :
1

Ikuti Kami