Serena Williams Kembali Sabet Gelar Petenis No 1 Dunia

Nasional / 18 February 2013

Kalangan Sendiri

Serena Williams Kembali Sabet Gelar Petenis No 1 Dunia

Puji Astuti Official Writer
2862

Setelah berhasil lolos ke babak semifinal Qatar Terbuka mengalahkan Petra Kvitova 3-6 6-3 7-5 pada Jumat (15/2) lalu, Serena Williams resmi kembali meraih gelar petenis no 1 dunia pada 18 Februari 2013, setelah sebelumnya sempat terpuruk di posisi 25 karena cedera lutut yang dialaminya.

"Saya tidak menyangka akan kembali ke sini lagi. Banyak sekali yang telah saya hadapi. Saya benar-benar tidak menyangka," demikian ujar Serena yang pernah menduduki peringkat 1 juga di tahun 2010.

"Seringkali saya merasa saya tidak akan bermain lagi atau memenangkan turnamen atau Grand Slam. Peringkat satu sangat jauh dari jangkauan, dan hanya menjadi mimpi. Namun gelar yang datang setelah deretan tragedi yang saya alami sungguh hal yang luar biasa,” tambahnya.

Salah satu yang unik dari gelar Serena kali ini adalah ia berhasil mengulang rekor petenis nomor satu tertua yang sebelumnya dipegang oleh Chris Evert di tahun 1985. Sama seperti Evert, Serena berada di rangking 1 dunia tahun ini di usia 31 tahun.

Walau Serena Williams berhasil mencapai rangking satu kembali, namun dalam ajang Qatar Terbuka 2013 kali ini ia harus takluk terhadap juara bertahan Victoria Azarenka yang juga petenis nomor 1 dunia di tahun 2012 lalu. Tetapi kembalinya Serena Williams dengan performa yang luar biasa ini menimbulkan kekaguman para pemain muda termasuk Azarenka yang menyebut Williams sebagai seorang petarung yang sangat baik dan cerdas.

Serena Williams, wanita yang pernah menyandang 30 gelar Grand Slam ini membuktikan bahwa selama seseorang mau bangkit dan berjuang keras, maka tidak mustahil untuk berprestasi sekalipun halangan dan rintangan banyak menghadang. Semoga kisah keberhasilan seorang Serena ini menjadi inspirasi dan pemacu para atlet muda terutama di Indonesia untuk berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Baca juga :

Keberanian Seorang Pemimpin Sejati

Mengeja LOVE Dalam Pernikahan

Dapat Hadiah Coklat Valentine? Sehat Tidak Coklatnya?

Jenguk Raffi, Sejumlah Artis Bawa Pudding Cokelat

Sumber : Metrotvnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami