Tumor Otak Ancam Nyawa Pendeta di Penjara Irak

Internasional / 17 February 2013

Kalangan Sendiri

Tumor Otak Ancam Nyawa Pendeta di Penjara Irak

Yenny Kartika Official Writer
2571

Dengan tumor otak yang begitu parah, Pendeta Abdi Ali Hamzah diperkirakan akan meninggal jika ia tidak segera mendapat pertolongan. Sejak Juli 2011, Pendeta ini dipenjara 5 tahun setelah ia ditangkap tanpa tuduhan.

Pendeta Hamzah melakukan pelayanannya di Irak untuk memberi makan warga kelaparan. Ia bertugas mendistribusikan bahan makanan seharga $100.000 yang merupakan bantuan dari Dr. Terry Law, pendiri World Compassion Terry Law Ministries.

“Sampai sekarang ia telah dipenjara selama 18 bulan, dan sebelumnya kami pernah mengirim dia ke Yordan untuk menjalani operasi gamma,” ujar Jason Law, wakil presiden bidang Operasional dan putra dari Dr. Law, kepada The Christian Post (14/2). “Berdasarkan informasi yang kami peroleh, dia sedang berada di rumah sakit tahanan namun tidak benar-benar mendapatkan pertolongan dan perawatan yang ia butuhkan.”

Menurut Law, otoritas Irak menuduh Pendeta Hamzah menjadi mata-mata bagi Iran dan konon melakukan dua kali perjalanan ke negara tetangga, tetapi passport-nya tidak mencantumkan adanya perjalanan apapun.

Law meyakini bahwa ada orang-orang tertentu dalam pemerintahan yang melakukan serangan balasan terhadap Pendeta Hamzah dikarenakan Hamzah pernah menolak posisi yang ditawarkan kepadanya.

Dr. Law mengajak umat percaya di seluruh dunia untuk meletakkan Pendeta Hamzah dalam topik doa mereka. “Saya sangat membutuhkan Anda untuk berdoa di akhir pekan ini secara khusus untuk Pendeta Hamzah (yang kami sebut dengan Pendeta Jamal), yang sedang dipenjara di Irak,” ungkap Law dalam sebuah surat kabar. “Selama bertahun-tahun Hamzah telah mengorbankan hidupnya di garis depan demi Injil dan demi pelayanan kami.”

Pertolongan pasti tersedia tepat pada waktunya bagi Pendeta Hamzah dan tim Dr. Law. Bila kita bersepakat dan sehati mendukung doa bagi mereka, Bapa akan menjawab permohonan kita, sebagaimana yang tertulis dalam [kitab]Matiu18:19[/kitab].

 

Baca juga artikel lainnya:

Janganlah Mencontoh Orang Farisi

Pernikahan yang Membahagiakan

Agen Real Estate Beri Perlakuan Khusus Bagi Gereja

Sumber : ChristianPost.com | Yenny Kartika
Halaman :
1

Ikuti Kami