Oposisi Tuding Venezuela Bohong Tentang Kesehatan Chaves

Nasional / 15 February 2013

Kalangan Sendiri

Oposisi Tuding Venezuela Bohong Tentang Kesehatan Chaves

Puji Astuti Official Writer
2147

Presiden Hugo Chaves hingga saat ini menurut pemerintah Venezuela tengah menjalani pemulihan paska operasi kanker di Kuba. Namun pemimpin oposisi Venezuela Henrique Capriles yang juga mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu tahun lalu menuduh pemerintah Venezuela berbohong karena hingga saat ini Chaves bahkan tidak bisa menghadiri pelantikannya sebagai presiden.

"Kemungkinan besar, mereka telah berbohong kepada kami tentang kondisi presiden republik ini selama dua bulan terakhir, " tuding Capriles saat konfrensi pers.

Tudingan itu ia lontarkan lantaran sejak menjalani operasi pada 11 Desember 2012, Chaves belum pernah menampakkan diri di depan umum. Tetapi Wakil Presiden Nicolas Maduro pada Rabu (13/2) lalu menegaskan bahwa Chaves sedang menjalani perawatan dengan penuh semangat juang.

Sejak terdeteksi menderita kanker pada Juni 2011 lalu, Hugo Chaves menolak untuk melepaskan jabatannya. Walau demikian jika terjadi sesuatu yang membuat Chaves tidak dapat memerintah maka kemungkinan akan dilakukan pemilihan khusus. Ketika Capriles ditanyakan kemungkinan ia untuk mencalonkan diri kembali, pria berusia 40 tahun tersebut tidak menanggapinya.

Tentunya tidak ada seorangpun suka dibohongi, namun politik tidaklah semudah hitam dan putih. Walau demikian kebenaran sepahit apapun, masih lebih baik daripada kebohongan yang indah.

Baca juga artikel lainnya :

Kalung Mutiara Putih

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir

Rayakan Valentine Bersama Pacar Tanpa Kuras Kantong

Makanan Dalam Perspektif Alkitab

Mau Investasi di Apartemen? Ini Cara Pilih Yang Potensial

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami