Atlet Paralimpiade Bunuh Sang Pacar di Rumahnya Sendiri

Nasional / 15 February 2013

Kalangan Sendiri

Atlet Paralimpiade Bunuh Sang Pacar di Rumahnya Sendiri

Lois Official Writer
2960

Atlet paralimpiade, Oscar Pistorius, dinyatakan sebagai pelaku penembakan terhadap pacarnya sendiri, Reeva Steenkamp, pada Kamis (14/2) waktu setempat. Hanya dalam hitungan jam, sejumlah iklan yang menyangkut Pistorius langsung ditarik dari peredaran.

Salah satu iklan yang ditarik adalah iklan Nike di internet. Nike, sebagai perusahaan pemegang iklan itu menyatakan simpati serta berbelasungkawa kepada keluarga Pistorius dan Steenkamp, namun mereka tak mau berkomentar soal penarikan iklan itu. Iklan tersebut menggambarkan Pistorius sebagai pelari tercepat sejak 2011 dengan tulisan, “Oscar Pistorius : I am the bullet in the chamber.”

Selain Nike, sebuah stasiun televisi Afrika Selatan pun menarik iklannya, station televisi M-Net yang rencanannya akan menayangkan liputan khusus tentang Pistorius pada 23 Februari mendatang pun tak lagi mempromosikan hal tersebut. Begitu juga satu papan iklan Pistorius di Johannesburg bertuliskan, “Every night is ‘Oscar’ night,” pun diturunkan.

Atlet berusia 26 tahun ini menjadi pria tanpa kaki pertama yang mengikuti perlombaan lari 400 meter dan bahkan berhasil mencapai babak final di Olimpiade 2012. Dia dianggap sebagai perwakilan atlet penyandang cacat. Namun bintangnya meredup saat Pistorius melepaskan empat tembakan ke kepala, dada, serta lengan sang pacar yang awalnya diduga sebagai pencuri yang mengendap-endap masuk ke rumahnya.

Atas perbuatannya ini, sekarang dia ditahan dengan barang bukti pistol berukuran 9 milimeter. Dia dijadwalkan untuk tampil di sidang pengadilan di Pretoria pada hari Jumat pukul 09.00 waktu setempat. Bagaimana kisah sebenarnya? Lebih baik kita tidak menghakimi dan jangan berbicara sembarangan sebelum ada bukti tentang kasus ini lebih lanjut.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (2)

Nikmati Ber-Valentine Ria Bersama Anak 

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Ini Dia Resep Pempek Adaan

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami