Jokowi Ingin Gunakan Monorel Dalam Negeri

Nasional / 15 February 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Ingin Gunakan Monorel Dalam Negeri

Zee Official Writer
2070

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku akan secara khusus meminta PT Jakarta Monorail untuk mengambil alih produksi monorel tersebut karena ketertarikannya menggunakan produksi dalam negeri.

"Sangat tertarik. Pokoknya semua produk dalam negeri sangat tertarik. Saya sudah menyampaikan kepada JM, kalau sudah, saya teken untuk dilanjutkan, ini kan belum diteken karena dokumen yang kita minta belum dilengkapi," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Jowoki menyebutkan bahwa setelah PT JM melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan seperti dokumen utang piutang dan investor baru yang menggantikan PT Adhi Karya, ia akan segera menyetujui megaproyek monorel.

"Sudah tiga bulan belum komplet. Tapi, kalau sudah komplet, nanti saya arahkan untuk menggunakan produk dalam negeri, misalnya untuk signaling, gerbong misalnya. Enggak perlu komplet, tapi step by step," ujarnya.

Setelah investor-investor asing bisa dengan mudahnya masuk ke perekonomian Indonesia, nampaknya ketertarikan terhadap produk dalam Negeri mulai menyurut. Tindakan Jokowi yang tetap memilih untuk menggunakan produk dalam Negeri merupakan sebuah contoh yang patut ditiru. Sudah saatnya bangsa Indonesia mulai bangga akan produksinya sendiri.


Baca juga artikel lainnya:

Rayakan Valentine Bersama 5 Film Romantis Ini

Rayakan Valentine Bersama Pacar Tanpa Kuras Kantong

Prostitusi Online Karena Ekonomi Pas-pasan

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami