Paus Benediktus XVI Nyatakan Pengharapan Pada Kaum Muda

Internasional / 12 February 2013

Kalangan Sendiri

Paus Benediktus XVI Nyatakan Pengharapan Pada Kaum Muda

Zee Official Writer
3067

Paus Benediktus XVI, yang telah berencana mengundurkan diri, menyatakan pengharapannya pada kaum muda pada pertemuan majelis di Roma, 7 Februari 2013 mengenai acara “Emerging Youth Cultures” – Pengembangan Budaya Muda.

Bapa Suci menyatakan bahwa sebagian kaum muda telah tersingkirkan di masyarakat karena pengangguran dan krisis pendidikan, namun ia berpendapat bahwa situasi mereka tersebut malah seharusnya dijadikan fokus dari pelayanan gereja.

Kardinal Gianfranco sebagai pimpinan Dewan menyatakan bahwa mereka memilih universitas sebagai tempat pelaksanaan acara “Emerging Youth Cultures” karena di sanalah pusat aktivitas para kaum muda. Dewan pelaksana juga memutuskan untuk membuka acara tersebut dengan sebuah konser rock karena musik merupakan bagian yang penting bagi budaya kaum muda.

Bapa Suci juga berharap pada anggota dewan agar diskusi dapat terarah pada “upaya Gereja dalam kehidupan kaum muda yang merupakan realita yang kompleks dan khas" yang tidak bisa diartikan dengan menggunakan pola pikir jaman dulu. Dan keberadaan mereka sangat penting bagi gereja agar semangat pelayanan dapat terus diperbaharui.

Ia menutup dengan berharap bahwa Tahun Keimanan ini akan menjadi kesempatan berharga bagi para kaum muda untuk kembali menemukan relasi dengan Kristus dan menguatkannya sehingga kegembiraaan dan entusiasme dapat semakin berkembang untuk mengubah masyarakat.

Keberadaan kaum muda sebagai sumber energi pelayanan merupakan sebuah peran yang sangat penting bagi gereja. Untuk itu, alangkah baiknya apabila gereja-gereja dapat mengikuti jejak Paus Benediktus XVI dengan memberikan perhatian khusus pada kaum muda.


Baca juga artikel lainnya:

Kelompok Tak Dikenal Tembak Mati Seorang Pastur

Berbagi Sukacita Imlek Dengan Berbagi Angpao Dengan Bijak

Cegah Kanker Menyebar Dengan Olah Raga

Sumber : christiantelegraph.com/ Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami