Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Zee

Official Writer
5402


Wah, wah! Valentine tahun ini nampaknya sangat spesial karena jatuh pada empat hari setelah hari raya Imlek. Mungkin bagi beberapa dari Anda Valentine kali ini akan menjadi sebuah perayaan yang berlimpah, namun bagi Anda yang ingin menyimpan angpao Anda, Valentine tetap bisa dirayakan bersama kekasih dengan spesial, lho! Berikut perayaan Valentine tanpa kuras kantong versi Jawaban.com:

#1 Spending Time Just The Two of You – Habiskan Waktu Berdua Saja

Mungkin pada hari-hari biasa Anda berdua terlalu sibuk dengan kegiatan-kegiatan Anda. Memang banyak orang bilang bahwa masa pra-nikah tidak perlu ngoyo, karena masih masa penjajakan. Namun, bukan berarti Anda berdua tidak membutuhkan waktu berdua. So, jadikan hari Valentine tahun ini spesial bagi Anda berdua dengan menghabiskan quality time bersama, tanpa embel-embel fasilitas mahal.

Menghabiskan waktu bersama bisa dimulai dengan memilih spot yang bagus untuk jalan-jalan, misalnya taman kota, atau tempat wisata terdekat. Anda berdua bisa menghabiskan waktu di sana dengan menikmati sekeliling Anda, dan mungkin mengabadikan waktu berdua anda dengan foto-foto dan rekaman video. Mintalah bantuan seseorang untuk memotret Anda berdua. Jadikanlah acara ini sebagai ajang menikmati kehadiran satu sama lain. Dengan begitu, Anda bisa merasakan pentingnya kehadiran partner Anda.

#2 Special Gift for a Special Person – Berikan Hadiah Sederhana Tapi Spesial

Hadiah untuk kekasih tidak harus berupa barang-barang yang mahal. Yang terpenting di sini adalah niat untuk memberikan hadiah bagi seseorang yang Anda pertimbangkan untuk menjadi pasangan hidup Anda.

Anda bisa mengekspresikan rasa cinta Anda melalui surat cinta atau rekaman suara. Apabila Anda tidak tahu ingin bicara apa, Anda bisa memilih sebuah lagu yang cukup menggambarkan perasaan Anda, kemudian membuat rekaman suara Anda menyanyikan lagu tersebut, atau bahkan menyanyikannya di depan kekasih Anda. Bisa juga Anda buat sebuah CD berisi kompilasi lagu kesayangan kekasih Anda. Atau mungkin apabila ingin hadiah yang tidak mudah dilupakan, buatlah satu hingga tiga buah kupon pribadi yang bisa digunakan pasangan Anda untuk meminta sesuatu dari Anda, namun tetap tentukan batasnya.

Hadiah apapun yang Anda berikan, yang paling penting adalah niat dari hati Anda. Hadiah yang diberikan dengan hati yang tulus akan meberikan makna bagi penerimanya.

#3 New Resolutions – Membuat Resolusi Bersama

Pernahkan anda mendengar New Year Resolutions? Resolusi Tahun Baru adalah hal-hal yang orang janjikan pada dirinya sendiri di tahun baru untuk dilakukan/tidak dilakukan mulai dari tahun baru tersebut. Nah, pada Valentine kali ini buatlah hal yang sama untuk hubungan Anda berdua. Buatlah Couple Resolution bersama pasangan Anda yang berisi apa yang akan Anda berdua lakukan/berhenti lakukan untuk kepentingan bersama. Misalnya, apabila Anda seorang perokok dan pasangan Anda tidak menyukainya, jadikan ini sebagai komitmen untuk mulai berhenti merokok. Apabila Anda suka mengomel dan pasangan Anda serng merasa terganggu akan hal itu, Anda bisa berkomitmen untuk mulai berhenti mengomel. Carilah titik-titik rawan yang biasanya mmbuat Anda berdua bertengkar dan mulai berkompromi demi hubungan Anda berdua. Hal ini bisa menunjukkan betapa seriusnya Anda terhadap hubungan Anda berdua.

#4 Dinner At Home – Makan Malam di Rumah

Banyak sekali promo Valentine di restoran-restoran yang mungkin sangat menggiurkan. Ditemani suasana temaram dan candlelight yang romantis, serta makanan-makanan lezat, tentunya hal itu menjadi impian para pasangan yang tengah dimadu kasih. Namun, apa daya apabila tahun ini dana tidak mencukupi, Anda masih bisa membuat dinner spesial Valentine a la Anda berdua.

Tutuplah Valentine kali ini dengan mengadakan acara masak-masak bersama. Pilih menu yang mudah dan memuaskan. Tidak harus full course seperti di restoran-restoran, di sinilah keuntungan menyiapkan makan malam bersama, Anda berdua tahu porsi Anda sendiri. Dan lagi, kegiatan ini bisa menjadi sebuah sarana bagi Anda berdua untuk mengetahui bagaimana Anda berdua bisa bekerja sama untuk mencapai sebuah tujuan: makan malam romantis.

Setelah makanan tersedia, siapkan meja makan dengan taplak, hiasan-hiasan sederhana, dan tentunya, lilin. Voila! Your Very Own Valentine Special Dinner is served!

#5 Valentine"s Day is a Special Day – Jadikan Hari Valentine Sebagai Hari Spesial

Apapun usaha Anda untuk menyenangkan kekasih Anda tidak akan berhasil apabila Anda berdua tetap menganggap Valentine biasa saja seperti hari-hari biasa. Jadikan hari Valentine spesial di hati Anda, bagi Anda dan bagi kekasih Anda, maka apapun yang Anda rencanakan akan menjadi spesial pula.


Have a lovely valentine!

Sumber : adaptasi dari berbagai sumber / Zee

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

Banner Mitra September week 3