Jokowi Pastikan Pemprov DKI Tanggung Kendaraan Hilang di Parkiran

Nasional / 11 February 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Pastikan Pemprov DKI Tanggung Kendaraan Hilang di Parkiran

Budhi Marpaung Official Writer
2012

Kenaikkan tarif parkir hingga 50 persen per 1 Februari 2013 di wilayah Provinsi DKI Jakarta ternyata membawa hal positif bagi pemilik kendaraan. Pasalnya, setiap mobil atau motor yang hilang di parkiran off street atau di dalam gedung dan tempat parkir akan mendapat ganti rugi dari pemprov DKI.  

"Ya ditanggung, kan ada asuransinya," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balaikota Jakarta, Senin (11/2).

Seperti diketahui, para pemilik gedung di Ibukota sejak beberapa hari lalu serentak menaikkan tarif parkir di lokasi mereka masing-masing. Keputusan ini mereka ambil didasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 120 Tahun 2012 tentang Biaya Parkir pada Penyelenggaraan Fasilitas Parkir untuk Umum.

Jadi jika sebelumnya tarif parkir off-street atau dalam gedung untuk kendaraan roda empat atau mobil adalah Rp 1.000-Rp 2.000 per jam, setelah pergub no 120/2012 diberlakukan maka pengelola gedung dapat menaikkannya menjadi Rp 3.000-Rp 5.000 per jam.

Begitu pun juga tarif parkir untuk kendaraan beroda dua. Apabila hingga Januari 2013 tarif parkir perjam masih Rp 500 tetapi setelah ada pergub no 120/2012 maka pengelola gedung bisa menaikkannya menjadi Rp 1.000 sampai Rp 2.000 per jam.

Menanggapi naiknya tarif parkir off street, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa hal ini bagus dilaksanakan karena itu pastinya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah DKI Jakarta atau PAD DKI Jakarta.

"Tarif parkir mal bagus juga dinaikkan karena penghasilan kita bertambah dong," ujar pria yang juga biasa dipanggil Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (5/2) lalu.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Life Goes On  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Sumber : jaringnews.com; kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami