Pendeta Minta Maaf Karena Tulisan

Internasional / 9 February 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Minta Maaf Karena Tulisan "Saya Beri Tuhan 10%"

Zee Official Writer
2426

Pendeta Alois Bell dari St. Louis, Amerika, yang sebelumnya membuat kehebohan dengan menuliskan pada selembar kertas struk, “Saya memberi Tuhan 10%, kenapa kamu bisa dapat 18%?” ketika seharusnya ia memberikan tip, kini telah meminta maaf atas tulisannya.

Pendeta tersebut menyatakan bahwa ia merasa malu dengan keributan yang telah ia sebabkan. Tulisan itu merupakan “sebuah tindakan tidak sengaja yang berakibat fatal,” kata Bell menambahi juga bahwa ia sudah memberikan tip yang jumlahnya lebih kecil di meja.

Foto kertas struk Bell diunggah ke situs berita Reddit pada tanggal 29 Janiari dengan sebuah komentar, “Maaf, Pak. Saya yakin Yesus akan membayarkan biaya sewa dan belanja saya”. Foto tersebut kemudian menjadi sangat popular dan tersebar ke mana-mana yang berakibat pemecatan pelayan Applebee yang telah menyebarkan foto tersebut.

Chelsea, si pelayan mengungkapkan, “Saya memang merasa tulisan itu menyinggung, tapi juga lucu. Saya unggah foto itu ke Reddit karena saya pikir anggota yang lain akan berpikir kalau itu lucu juga.”

Namun Pendeta Bell yang merupakan anggota dari gereja World Deliverance Minitries merasa bahwa itu tidak lucu, maka ia segera komplain ke restauran tersebut.

Juru bicara restauran Applebee, Dan Smith, sendiri merasa bahwa penunggahan gambar tersebut merupakan pelanggaran privasi.

Peribahasa yang mengatakan bahwa tidak ada senjata yang lebih kejam daripada kata-kata nampaknya tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Untuk itu, sebaiknya kita berhati-hati dalam membuat sebuah komentar.


Baca juga artikel lainnya:

Raffi Ahmad Dijebak?

Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara

Meraih Kekayaan di Tahun Baru (Part 1)

Sumber : huffingtonpost.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami