Luis Manuel Blanco Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Nasional / 7 February 2013

Kalangan Sendiri

Luis Manuel Blanco Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
2553

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih terbaru untuk menangani tim nasional Indonesia. Pelatih asal Argentina ini dikontrak selama dua tahun untuk menangani timnas senior dan U-23.

Penunjukan itu sendiri langsung dinyatakan oleh Blanco dalam keterangannya di Kantor PSSI, Senayan, Kamis (7/2). "Yo soy un entrenador (saya adalah pelatih kepala). Saya datang ke Indonesia ingin mengubah mental pesepak bola Indonesia. Oleh sebab itu, apa yang saya lakukan nanti sangat berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Blanco, pemain Indonesia punya potensi besar untuk berkembang menjadi tim yang berprestasi. Dirinya menyatakan bahwa gaya kepelatihannya akan berbeda dengan pelatih sebelumnya dan juga akan membuat pemain Indonesia mengikuti kebiasaan pemain Argentina

"Di Indonesia, banyak pemain bagus. Para pemain tersebut bisa diorbitkan lebih bagus lagi. Lihatlah di Argentina ada Messi, Maradona, dan Saviola, pemain dengan postur pendek yang bisa tampil di Eropa. Mereka di sana sangat mudah bertanding menghadapi lawan yang lebih tinggi. Untuk itu, pemain Indonesia juga harus berjuang keras berlatih. Saya ke sini takkan mengikuti kebiasaan pemain Indonesia, tetapi pemain Indonesia yang mengikuti kebiasaan pemain Argentina," jelasnya.

Terkait penunjukan ini Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menegaskan bahwa kehadiran Blanco tidak serta merta menggusur posisi Nil Maizar yang telah menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia sejak tahun lalu. "Tidak ada yang disingkirkan. Nil tidak akan keluar. Pengurus yang sudah ada nanti secara bersama-sama dengan tim kepelatihan yang dibawa dari Argentina akan urus Timnas," ungkap Djohar.
 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami