Dalai Lama Dukung Tim Gurem Jadi Juara Piala Liga Inggris

Nasional / 4 February 2013

Kalangan Sendiri

Dalai Lama Dukung Tim Gurem Jadi Juara Piala Liga Inggris

Budhi Marpaung Official Writer
2467

Pemimpin spiritual Tibet, Dalai lama baru-baru ini menyatakan dukungannya pada Bradford City yang akan bertanding di Final Piala Liga Inggris atau pada musim 2012/2013 ini dikenal dengan nama Capitol One Cup. Melalui sebuah surat yang dikirimkan via pos, Dalai lama memuji keberhasilan Bradford City mencapai final. Ia juga, "mendoakan agar tim bisa menuai kesuksesan untuk pertandingan besar nanti."

Menanggapi surat Dalai lama, Mark Neal, perwakilan dari grup pengumpul dana Friends of Bradford City (FoBC) mengaku ia dan rekan-rekan sangat terkejut. "Kami pikir kami tidak akan mendengar kabarnya lagi," komentar Neale.

Neale mengaku sebelumnya ia dan rekan-rekannya memang sempat bertemu dengan Dalai Lama di Leeds, Inggris. Ketika itu, ungkapnya, FoBC yang memang sedang mencari seorang figur terkenal untuk dijadikan tokoh penting The Bantams – julukan Bradford City berjumpa Dalai Lama.

Memiliki keserupaan warna antar jubah-jubah yang biasa dipakai biksu Tibet dan jersey klub, FoBC mendapuknya untuk menjadi Presiden Kehormatan Klub. Sang biksu penerima Nobel perdamaian ini pun mengiyakannya.

Tidak lama setelah perjumpaan, FoBC mengirimkan sebuah jersey klub bernomor punggung 14 kepada Dalai Lama yang saat itu sudah berada di Tibet.

Kabar mengenai surat Dalai Lama ini sendiri menjadi perbincangan di Inggris. Beberapa media setempat memberitakan sokongan yang diberikan Dalai Lama kepada tim kasta keempat di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Sebagaimana diketahui, puncak Final Piala Liga Inggris 2012/2013 akan diadakan pada 24 Februari 2013 mendatang. Adapun yang menjadi lawan Bradford City nanti adalah Swensea City.

Sebelum ke final, Bradford City mengandaskan sejumlah tim kuat seperti Wigan, Arsenal, dan Aston Villa.

Akankah tim gurem Inggris ini mampu mengandaskan Swensea City dan merebut juara untuk pertama kalinya? Kita lihat saja nanti.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Kulit Gatal Karena Air Banjir ? Atasi Dengan Sabun Antiseptik !

Ular yang Tersembunyi  

Aku MilikMu, Bukan Lagu Rohani Melankolis !

Menjadi Teman yang Baik  

Lindsay Lohan Anggota Freemasonry?

Sumber : detik sport / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami